Penerima Beasiswa MTT Raih Juara II Kompetisi Akuntansi INCOME 2.0

TANGERANG— Mahasiswa berprestasi Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI sekaligus penerima beasiswa Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Vanessha Afifah G. bersama dua orang rekannya Muhammad Mashuri (Penerima Beasiswa YBM PLN) dan Aulia Putri Oktaviani J.  (Penerima Beasiswa YBM PLN) delegasi STEI SEBI meraih juara II pada kompetisi akuntasi INCOME 2.0 yang diselenggarakan Kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan di Aula ITB Ahmad Dahlan Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu, (5/10).

Rangkaian kompetisi INCOME 2.0 terdiri dari lomba debat, karya ilmiah, dan akuntansi yang berlangsung sejak 27 September sd. 5 oktober 2019. Kompetisi ini digelar untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan mahasiswa terhadap keilmuan akuntansi dalam bentuk olimpiade yang terbagi dalam 3 tahap.

Dimulai dari tahap seleksi online pada jumat (27/10). Hasil seleksi online menyatakan 8 tim yang berhak lolos ke tahap selanjutnya, salah satunya STEI SEBI. Tahap kedua berupa babak semifinal yang digelar pada Jumat (4/10).  Dibabak ini para peserta ditantang untuk menjelaskan tentang “Who We Are?,” dimana para peserta harus menjawab 50 soal pertanyaan seputar akuntansi secara individu beserta 4 essay yang dikerjakan bersama tim, terdiri dari pembuatan laporan arus kas, perpajakan, akuntansi biaya, dan studi kasus lainnya.

STEI SEBI meraih nilai tertinggi 164 poin disusul ITB AD, dan Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) dibabak semifinal. Ketiga tim yang lolos berhak melanjutkan ke babak final pada Sabtu (5/10). Penentuan terkahir berdasarkan hasil dari babak Final berupa cerdas cermat seputar akuntansi dengan hasil akhir keluar sebagai Juara I diraih ITB AD, Juara II diraih STEI SEBI, dan Juara III diraih UMJ.

“Alhamdulillah senang rasanya bisa berpartisipasi di acara INCOME 2.0. Kompetisi ini membuat kami menyadari pentingnya mengasah ilmu pengetahuan akuntansi dari sisi teori dan praktiknya. Tentunya pencapaian ini berkat usaha dan kerja keras serta ridha dan do’a dari orang-orang terdekat terutama orangtua. Terimakasih MTT atas supportnya, semoga MTT semakin menebar kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” Tutur Vanessha. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply