Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Telkomsel, MTT dan Rumah Zakat


JAKARTA— Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada ummat dengan selalu menjaga kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.  Komitmen tersebut tertuang dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Telkomsel, MTT dan Rumah Zakat mengenai Mitra Rumah Zakat. Penandatanganan Kerjasama ini dihadiri Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir, Ketua Umum MTT Ade Muzawir, dan CEO Rumah Zakat Nur Effendi yang dilaksanakan di Masjid Tarqiyah Taqwa, Telkomsel Smart Office Lt. 9, Jakarta, Jum’at, (28/02).

Dengan kerjasama ini diharapkan pengelolaan zakat, infaq dan sedekah karyawan Telkomsel, baik dalam pengumpulan maupun penyalurannya (pendistribusian / pendayagunaan), dapat dilakukan dengan tata kelola yang lebih baik, memenuhi standar, berpedoman pada ketentuan syariah, dan mematuhi ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Dalam sambutannya, Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir menyampaikan, “Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini sangat penting karena dua hal ini. Pertama, PKS ini menunjukan suatu tata kelola yang baik terkait pengelolaan zakat MTT. Kedua, Jumlah dana zakat akan meningkat dari tahun ke tahun dengan adanya government yang baik ini. Tahun lalu, dana zakat yang terkumpul dari MTT sebesar 20,3 milyar.Mudah-mudahan dengan adanya MOU ini, harapan kita jumlah Muzakki akan lebih meningkat lagi. Terlebih Telkomsel sebagai institusi sudah banyak memberikan bantuan dalam bentuk CSR jadi banyak manfaat dari keberadaan Telkomsel untuk masyarakat dan pemerintah.Semoga dengan zakat ini,  akan banyak karyawan  Tekomsel yang banyak memberikan manfaat bagi masyarakat.Jadi perusahaannya baik dan karyawannya juga baik.Mudah-mudahan perusahaannya barokah dan karyawannya juga barokah.”

Perjanjian Kerjasama ini juga merupakan bagian dari Transformasi MTT dimana Perkumpulan Majelis Telkomsel Taqwa yang didirikan pada tanggal 17 Desember 2019 dan merupakan badan hukum yang menaungi seluruh kegiatan kerohanian Islam di Telkomsel, akan dapat meningkatkan pelayanan kepada karyawan Telkomsel serta memberikan manfaat yang lebih luas kepada kaum muslimin dan masyarakat pada umumnya.

Sinergi antara MTT dan Rumah Zakat sudah terjalin dengan baik sejak tahun 2013 hingga sekarang sudah menginjak 7 tahun. Bahkan, sinergi program MTT dan RZ dilaksanakan di 11 regional MTT se-Indonesia, yang diwujudkan dalam pengelolaan dana ZIS di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.

“Alhamdulillah hari ini sudah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama untuk pengelolaan ZIS karyawan Telkomsel antara Telkomsel, MTT dan Rumah Zakat. Ini semua merupakan kelanjutkan dari kerjasama sebelumnya yang sudah berjalan selama tujuh tahunan. Kami melihat dari kerjasama yang sudah terjalin ini cukup banyak melakukan perbaikan-perbaikan dan capaian-capaian yang cukup baik. Mudah-mudahan kedepannya dengan kerjasama ini, sinerginya semakin baik kemudian bisa memberikan manfaat yang lebih banyak untuk ummat terutama untuk pengentasan kemiskinan untuk mengangkat orang-orang yang tidak beruntung untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkap Ade Muzawir Ketua Umum MTT.

Sementara itu, ditemui usai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut, Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kita sangat berbahagia dan bangga bisa berkolaborasi selama tujuh tahun dengan Telkomsel dan MTT. Semoga ini menjadi bagian dari kontribusi kita semuanya untuk masyarakat dan Indonesia. Dalam hal ini ada dua hal utama yang akan dikolaborasikan meliputi bagaimana pengelolaan zakat di MTT menjadi lebih baik serta bagaimana program sinergi ini bisa terintegrasi di satu wilayah seperti program desa berdaya karena pada dasarnya kemiskinan ini berasal dari desa. Sehingga masalah bangsa ini bisa dituntaskan. Jadi ini yang  akan didiskusikan dengan MTT agar lebih optimal dan memberikan dampak dalam upaya pengentasan kemiskinan di Indonesia. Kami berharap apa yang dikolaborasikan ini bermanfaat buat banyak orang dan memberikan keberkahan buat Telkomsel dan karyawannya.” [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply