Pembinaan Anak Juara MTT Sumbagteng Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

PEKANBARU— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagteng kembali mengadakan pembinaan anak juara yang rutin dilaksanakan setiap pekannya. Sejak pagi hari anak juara dan orang tuanya sudah hadir di Gedung Pustaka Wilayah Soeman HS, Pekanbaru, Riau, Ahad, (28/10/2018). Seperti biasanya, para orang tua dan anak juara melaksanakan shalat duha terlebih dahulu. Tepat pukul 09.00 WIB kegiatanpun dimulai dengan materi tentang pahlawan nasional.

Terlebih saat ini masih banyak generasi penerus bangsa yang sudah kehilangan rasa nasionalisme untuk menghargai perjuangan para pahlawan dan prajurit pejuang kemerdekaan. Semangat nasionalisme yang digaungkan melalui pembinaan kali ini sekaligus sebagai cara mengedukasi anak untuk mencintai negara, bangsa dan jasa pahlawannya.

Berbeda dari biasanya, para peserta diminta membuat resume tentang salah seorang pahlawan nasional dari Buku Biografi Pahlawan Nasional yang tersedia di perpustakaan.  “Pemberian tugas resume ini diharapkan dapat menumbuhkan kegemaran untuk membaca sekaligus  menambah rasa nasionalisme anak juara dengan memperkaya wawasan tentang pahlawan dan sejarah Indonesia,” tutur Regional Support MTT Sumbagteng, Doko.

Sementara itu diruangan berbeda, para wali murid mengikuti pembinaan yang mengusung tema tentang “keutamaan mendidik dan mengajari ilmu dan akhlak yang mulya kepada anak” yang disampaikan langsung oleh mentor anak juara,  Herri Yulianti. Tepat pukul 11.30 WIB acara ditutup dengan pembagian beasiswa untuk 30 anak juara binaan MTT Sumbagteng. (Redaksi)

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas