Pembinaan Aank Juara MTT Jabotabek Branch Tangerang Kupas Tentang “Larangan Menyerupai Suatu Kaum, No Valentine Day”

TANGGERANG— Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Jabotabek Branch Tanggerang bersama Rumah Zakat Tanggerang kembali melaksanakan pembinaan anak juara penerima beasiswa pendidikan MTT yang rutin digelar setiap pekannya., Pembinaan kali ini berlangsung di Masjid Darul Ihsan Gedung Telkomsel BSD Tangerang Selatan, Ahad, (26/01/2020).

Seperti biasanya, agar lebih berkah pembinaan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan setoran hafalan Juz 30 dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “Larangan Menyerupai Suatu Kaum, No Valentin Day” yang disampaikan langsung oleh Mentor Anak Juara Tanggerang, Jumadi.

Mentor menghimbau kepada anak juara untuk tidak ikut-ikutan merayakan atau mengucapkan hari valentine dikarenakan Hari Valentine bukan budaya umat Islam. Tak hanya itu saja, Mentor memaparkan dengan lugas terkait bahaya dan dosa mengikuti budaya barat yang tidak dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Peserta pembinaan nampak antusias menyimak materi yang disuguhkan terlebih saat sesi Tanya jawab dimulai. Para peserta pembinaan khsuusnya anak-anak juara jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) semangat mengajukan pertanyaan tentang sejarah Hari Valentine.

Tidak kalah dengan anak-anak juara, dilokasi berbeda para orangtua maupun wali murid nampak antusias mengikuti kelas parenting yang membahas tentang “Mengajarkan Anak untuk Menerapkan Sunnah Nabi dalam Kehidupan Sehari-Hari,” dilanjutkan sesi sharing dan diskusi mengenai kendala yang dihadapi orangtua dalam mendidik anak.

Tak pelak, pembinaan ini pun disambut baik para peserta pembinaan. “Terima kasih banyak MTT Regional Jabotabek dan Rumah Zakat. Tidak hanya mendapatkan beasiswa setiap bulannya melainkan turut mengahafal Al Quran. Bahkan, sayapun terus bertambah hafalannya dan sebentar lagi akan khatam Juz 30,” Ungkap peserta pembinaan, Muhaesih (16). [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply