MTT  Sumbagteng Resmikan Pondok Tahfizh Qur’an

PEKANBARU— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Sumbagteng bersama LAZIS Muhamadiyah (LAZISMU) meresmikan Pondok Tahfizh Qur’an yang terletak di Jl. Dwikora Gang Buntu No. 18A Kelurahan Suka Mulia Kecamatan Sail, Pekanbaru, Kamis, (27/12/2018).

Peresmian Pondok Tahfizh Qur’an dibuka langsung oleh ketua MTT Sumbagteng, Era JB. Damanik didampingi Ketua UPZ MTT Sumbagteng Syaiful H. Hasibuan dan Ketua Badan Pengurus LAZISMU Pekanbaru Hari Siyanto disaksikan perwakilan Kelurahan Suka Mulia dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala Cabang LAZISMU Pekanbaru, Agung Pramurtyanto berharap program tahfizh ini dapat menjadi bekal bagi para santri untuk masa depannya.

Sementara itu, pondok tahfizh ini menggunakan pola pembelajaran dengan sistem boarding school dimana para santri tinggal dipesantren agar fokus mempelajari Al-Qur’an. Para santri secara berkala setiap harinya mengikuti pembelajaran tahfizh Al-Qur’an sesuai jadwal yang ditentukan serta ditunjang ilmu-ilmu agama islam lainnya. Harapannya kurikulum tersebut dapat mencetak para santri menjadi imam maupun pengajar Al-Qur’an yang akan ditempatkan pada masjid atau mushala maupun lingkungan  yang membutuhkan.

Program ini menyasar anak-anak yang telah menyelesaikan jenjang  SMA namun tidak mampu melanjutkan pendidikan karna keterbatasan biaya atau berasal dari keluarga kurang mampu. Santri kemudian akan menjalani masa pembinaan selama dua tahun. Selain itu nantinya sebelum dinyatakan lulus, para santri juga akan melakukan pengabdian di tempat-tempat yang sudah ditentukan. (Redaksi)

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas