MTT Sumbagteng Luncurkan Program Beasiswa Akselerasi Pintar

PEKANBARU— Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagteng bekerjasama dengan Lembaga Human Initiative Riau meluncurkan Program Beasiswa Akselerasi Pintar di Aula Dinas Sosial Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu (16/02). Turut hadir dalam acara ini Perwakilan Lembaga Human Initiative Riau, Afrizal.

Dalam sambutannya Afrizal menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Lembaga Human Initiative untuk mengelola program beasiswa ini.  Lebih lanjut, ia mengatakan kedepannya akan ada program-program pengembangan khususnya bagi para anak-anak.


Program Beasiswa Akselerasi Pintar bertujuan untuk membangun dan meningkatkan dan mengevaluasi proses belajar anak-anak dari keluarga pra sejahtera. Selain itu, program ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam usaha wajib belajar sembilan tahun sekaligus memberikan pembinaan yang maksimal kepada penerima beasiswa.

Harapannya pemberian beasiswa ini dapat memberi dampak positif sehingga rantai kemiskinan dapat terhapuskan sehingga setiap warga negara mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya.

Acara ini turut diisi dengan kegiatan kelas parenting yang dihadiri 38 orang tua maupun wali murid dari anak-anak penerima beasiswa. Ayu Citra Pratiwi, S.Psi didapuk sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

Arnel, peserta kelas parenting menghaturkan terimakasihnya atas terselenggaranya kelas parenting ini, terlebih materi yang disampaikan oleh pembicara sangat bagus sekali dan bermanfaat untuk dirinya dan keluarga. [Doko/Fitri/Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply