MTT Sumbagteng Luncurkan Program Barber School

PEKANBARU— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagteng bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (LAZIS IZI) meluncurkan program pemberdayaan ekonomi untuk warga pra sejahtera berupa program “Barber School” di Show Case Barber School di Jalan Kaharudin Nasution Pekanbaru, Kamis, (14/03/2019).

Mengusung tema “Terampil dan Mandiri,” program ini memberikan pelatihan ilmu mencukur rambut, manajemen keuangan, pengelolaan barber shop yang baik dan benar, hingga bimbingan rohani islam. Dipeluncuran perdananya, program ini diikuti 10 pemuda dari keluarga sejahtera yan tak memiliki pekerjaan.

Dilokasi pelatihan ini, para peserta akan tinggal dan berlatih hingga beberapa bulan kedepan. Tak hanya itu saja, para peserta juga akan mendapatkan peralatan mencukur pasca pelatihan untuk modal membuka usaha barber shop sendiri. Guna meningkatkan kesungguhan dan motivasi peserta dalam mengikuti pelatihan, di akhir pelatihan akan diberikan penghargaan untuk peserta terbaik.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Bidang UPZ MTT Sumbagteng, Syaiful didampingi Pimpinan IZI Riau, YJ. Sampurna. Syaiful mengatakan, “Apa yang peserta terima ini merupakan amanah dari donatur melalui MTT. Sehingga diharapkan peserta akan mengikuti program pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan menjadi ahli dalam bidangnya sehingga dapat menjadi pribadi yang terampil dan mandiri serta dapat memndirikan orang lain juga,” pungkasnya dengan penuh harap. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply