MTT Sumbagteng Inisiasi Program Bangkit Bina Mustahik di Dumai

 

RIAU— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagteng inisiasi program baru di bidang pemberdayaan ekonomi bertajuk Bangkit Bina Mustahik (BMM).  Program ini disuguhkan dalam bentuk penyaluran bantuan modal usaha untuk warga pra sejahtera yang ingin mengembagkan usahanya ataupun ingin membuka usaha baru namun terkendala modal maupun sarana dan prasarana guna meningkatkan perkenomian sekaligus mengembangkan kemandirian mereka.

Seperti yang dirasakan Ibu Silvia, penerima bantuan BMM yang sehari-hari berjualan kembang gula atau yang lebih  dikenal dengan gula kapas. Sejak suaminya jatuh sakit dan tak mampu lagi bekerja, ia menjadi tulang punggung keluarga dengan berjualan kembang gula. Tak pelak, bantuan ini pun dia gunakan untuk mengembangkan usahanya. Namun, tak sekedar pemberian modal usaha, para penerima bantuan ini akan mendapatkan pendampingan dari LAZ Madani Human Care (MHC) Dumai sekalu mitra MTT Sumbagteng dalam pelaksanaan program ini.

Bantuan ini pun disambut baik warga Dumai. “Saya sangat bersyukur sekali dengan adanya program bantuan ekonomi ini. Bantuan ini sangat membantu dalam mengembangkan usaha yang sedang saya jalankan,” ungkap Silvia saat dikunjungi Pengurus MTT Sumbagteng dan LAZ  MHC di kediamannya di Dumai, Kamis, (10/1/2018).

Hal senada dirasakan penerima BMM lainnya, Bambang. Ayah dari 7 orang putra ini kini sedang fokus dalam mengembangkan usaha peternakan bebek berkat bantuan dari MTT Sumbagteng. (Redaksi)

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply