MTT Sumbagteng Berikan Layanan Kesehatan untuk Korban Terdampak Asap Riau

PEKANBARU— Pasca tragedi kabun asap pekat yang melanda Provinsi Riau, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagteng bersama  PKPU Human Iniative Riau menyelenggarakan layanan kesehatan gratis untuk korban terdampak kabut asap di empat titik lokasi.

Selama dua hari sejak 28-29 September 2019, layanan kesehatan MTT Sumbagut hadir di Desa Okura yang terletak di Kelurahan Tebing Tinggi, Rumbai Kota Pekanbaru. Sementara itu, tiga titik layanan kesehatan lainnya berlangsung di luar Kota Pekanbaru seperti di Desa Sepungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar dan di Desa Petani dan Desa Merbau Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan.

Layanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan tekanan darah, konsultasi dokter, pemberian obat-obatan dan vitamin, dan menyediakan oxycan dan masker. Selain itu, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa susu dan buah-buahan diberika kepada balita dan anak-anak untuk menambah nutrisi dan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Kegiatan ini melibatkan 2 orang dokter, 3 orang perawat dan relawan.

Tak pelak, kegiatan inipun disambut antusias warga setempat. Sebanyak 410 warga mendapatkan layanan kesehatan. Notabene, warga yang berobat mengidap penyakit Infeksi Saluan Pernafasan Atas (ISPA).

“Terima kasih kepada MTT dan PKPU Human Initiative semoga apa yang telah diberikan kepada kami ini mendapat keberkahan dan dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT,” Ungkap Nuraini Maghdalena, Warga Desa Okura. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply