MTT Sulawesi Salurkan Bantuan  Hingga Kabupaten Sigi

SigiMajelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi kembali bersinergi dengan Rumah Zakat Makassar mendistribusikan bantuan logistik untu korban terdampak bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Penyaluran kali ini diserahkan di posko pengungsian yang terlatak di Desa Potoya, Kec. Dolo, Kab. Sigi, Kamis, (11/10/2018).

Bantuan yang disalurkan terdiri dari tenda, mie instan, dan beras yang diserahkan langsung kepada Sekertaris Desa sekaligus Koordinator Posko Pengungsian Desa Potoya, Sofyan. Sementara itu, penyaluran bantuan akan dibagikan langsung oleh koordinator posko kepada pengungsi mengingat keterbatasan bantuan yang tersedia dan jumlah warga yang cukup banyak.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan dari MTT. Biarpun tidak banyak tapi tentunya ini akan sangat membantu warga kami,” tutur Sofyan.

Menurut penuturan Sofyan,  terdapat empat korban meninggal dunia dari Desa Potoya. Dua diantaranya adalah lansia dan satu Ibu hamil. Ketiga korban jiwa tersebut meninggal akibat tertimbun reruntuhan bangunan.  Sementara itu, satu orang lainnya meninggal  sepulang dari pasar kala melintasi Desa Jono yang terkena likuifaksi hingga menyebabkan seluruh rumah terendam lumpur. Ia pun ikut tenggelam dan terbawa arus lumpur hingga ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Hingga saat ini, sebagian besar warga Desa Potoya masih mengungsi di lapangan dengan mendirikan tenda darurat dan sebagian lagi mendirikan tenda didepan rumahnya. Beberapa rumah sudah tidak layak untuk ditempati karena dindingnya sudah rubuh, bahkan tak sedikit rumah warga yang hacur lebur karena kuatnya getaran gempa.

Mata pencaharian wargapun terhenti pasca gempa. Mayoritas warga setempat bermata pencaharian sebagai petani.  Namun, gempa yang terjadi beberapa  minggu yang lalu mengakibatkan arus irigasi terputus. Sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk memperbaiki saluran irigasi untuk mengairi sawah. (Redaksi)

 

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas