MTT Sulawesi Gulirkan Program 1000 Lapak Berkah

MAKASSAR— Dukung percepatan pemberdayaan pembangunan Sulawesi Selatan, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan menggulirkan Program Lapak Berkah. Launching program ini dilaksanakan di  MTS/MA Ats-Tsaba yang berlokasi di Kompleks Tamalanrea Mas Blok M1, BTP Makassar, Selasa (12/11/2019).

Program Lapak Berkah merupakan program pemberdataan masyarakat melalui pemberian bantuan modal usaha dalam bentuk pemberian lapak dagang seperti pemberian gerobak atau etalase maupun tenda dagang untuk calon penerima manfaat. Kali ini, MTT Sulawesi memberikan lapak berkah untuk tiga penerima manfaat terdiri dari dua gerobak dan satu etalase beserta tenda dagangannya.

Turut hadir dalam acara ini Regional Support MTT Sulawesi Kaharuddin Hatta, Pegawai Dinas Koperasi dan UMKM kota Makassar Irianis, Kepala Cabang IZI Sulawesi Selatan Arman, dan Lurah Kelurahan Tamalanrea Aminuddin.

Kaharuddin mengatakan, “MTT Regional Sulawesi akan terus berupaya untuk turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, baik dalam bidang kesehatan, lingkungan, pendidikan, termasuk program ekonomi seperti yang kita laksanakan hari ini. Melalui program lapak berkah ini, semoga semakin membantu para penerima manfaat untuk lebih mandiri.”

Sementara itu, Irianis memberikan dukungan yang sebesar-besarnya kepada MTT dan IZI atas digulirkannya program lapak berkah yang sangat mendukung program pemerintah daerah ini.

Dalam acara ini turut menghadirkan penerima bantuan lapak berkah sebelumnya yang telah sukses menjalankan bisnis kuenya bernama Bahar. Sebelumnya, Bahar dan istrinya awalnya hanya pedangan kue kecil dengan omset pas-pasan. Setelah mendapat pendampingan berupa pelatihan manajerial dan keuangan dari MTT dan IZI, usaha kuenya berkembang pesat bahkan kini sudah menerima pesanan dari kantor-kantor dinas di kota Makassar.

 “Banyak perubahan besar pada usaha saya sejak dibantu dan dibina oleh MTT dan IZI,” Ungkapn Bahar.

Diakhir acara, Kaharuddin berpesan kepada para penerima bantuan agar tidak lupa untuk bersedekah dan berzakat ketika usahanya telah berkembang sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas bantuan yang telah diberikan melalui tangan-tangan para donatur. (Khr/Ftr_Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply