MTT Sulawesi Bantu Bedah Rumah Nenek Talla

MAKASSAR— Diusianya senjanya, Daeng Talla harus tinggal dirumah tak layak huni bersama kedua anak perempuannya yang juga sudah lanjut usia. Kondisi ini diperparah dengan atap rumah yang kerap kali bocor saat hujan melanda serta tiang dan dinding rumah yang sudah rapuh dikhawatirkan roboh dan menimpa penghuninya.  

Bertahun-tahun sudah, Daeng Talla menempati rumah yang terletak di Parang Mallengu, Desa Panakkukang, Kec. Pallangga Kab. Gowa. Bukan tak ingin memperbaiki rumahnya, namun kondisi ekonomi Daeng Talla memang dibawah garis kemiskinan tanpa penghasilan tetap dikarenakan kondisi fisik Daeng Talla yang tak lagi memungkinkan untuk bekerja mencari nafkah.

Kerap kali, Daeng Talla harus bergantung kepada pemberian para tetangga sekitar rumah untuk makan sehari-hari. 

“Terkadang kita sebagai tetangganya disini memberi makanan untuk Daeng Talla. Apa yang kita makan begitu pula yang kita bagi ke mereka”, Ujar Daeng Rate, salah satu tetangga Daeng Talla saat ditemui di lokasi pembangunan rumah Daeng Talla, Ahad, (12/05).

Peduli kondisi rumah Daeng Talla, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi bersama Rumah Zakat Makassar dibantu Relawan Nusantara Makassar bersama warga bahu membahu membangun kembali rumah Daeng Talla  (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply