MTT: “Setetes Darah untuk Hidup yang Lebih Berkah”

JAKARTA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSIA Ibnu Sina-MTT untuk pertama kalinya menyelenggarakan program donor darah dan pemeriksaan kesehatan di Ballroom Gedung Telkomsel Smart Office HO Lt.6 Jakarta Selatan, Senin, (25/02/2019). Dimulai sejak pukul 09.30 WIB, kegiatan ini diikuti ratusan peserta.

Mengusung tema “Setetes darah untuk hidup yang lebih berkah,” gelaran donor darah dan pemeriksaan kesehatan kali ini melibatkan 1 dokter dan 7 Paramedis PMI dan 1 dokter dan 4 Paramedis RSIA Ibnu Sina.

Hendri Timbat, Staff IT ERP and Corporate System Operation Control Telkomsel yang menjadi peserta pertama yang berhasil mendonorkan darahnya mengungkapkan rasa bahagianya bisa mengikuti kegiatan ini. “Seneng banget sih, antusias banget, makanya datang paling awal. Harapannya, kedepannya kegiatan ini bisa dirutinkan setiap 3 bulan sekali, apalagi kata dokter kegiatan ini bagus untuk kesehatan. Terlebih kita juga bisa beramal membantu saudara-saudara yang lain yang membutuhkan darah dan bermanfaat juga untuk kesehatan kita sendiri.”

Selain donor darah, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan RSIA Ibnu Sina-MTT turut mendapatkan respon positif. Tak sedikit peserta yang merasa senang bisa mengetahui tensi darah, kadar gula darah, kolesterol, asam urat hingga konsultasi kesehatan dengan dokter. Hingga pukul 16.00 WIB, layanan pemeriksaan kesehatan diikuti 128 peserta terdiri dari 51 karyawan Telkomsel dan sisanya meliputi Office Boy, Cleaning Services, Security, Customer Service, Driver, dan Admin di lingkungan kantor TSO HO.

“Kegiatannya bagus dan menarik. Jadi tahu kesehatan diri sendiri selama bekerja disini. Dari hasil pemeriksaan dokter, didiagnosa asam uratnya tinggi. Hingga dianjurkan untuk mengurangi makan-makanan manis,” Tutur Dwiyanto (36), Office Boy yang turut serta memeriksakan kesehatannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Donor Darah MTT, Ario Wicaksono mengatakan, “Kita surprise sekali, antusiasme dari karyawan atas gelaran donor darah ini cukup tinggi. Dijam pertama pembukaan saja, peserta sudah membludak. Insyallah kedepannya akan diselenggarakan kegiatan donor darah secara regular setiap 3 bulan sekali.”

Tidak lupa, Ario mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan MTT ini. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply