MTT Salurkan Bantuan untuk Penyintas Kebakaran di Kampung Bandan

JAKARTA— Kebakaran hebat melanda kawasan padat peduduk di Kampung Bandan, Pademangan, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/5/2019) pukul 16.55 WIB. Akibatnya 450 rumah dan 2 ruko ludes terbakar, sedangkan 400 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 3.500 jiwa mengungsi di tenda-tenda pengungsian yang tersebar di 7 titik di sekitar lokasi kebakaran.

Peduli kondisi penyintas kebakaran Kampung Bandan, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) melalui Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan sembako dan alat perlengkapan shalat untuk 100 KK di posko pengungsian yang terletak di Kampung Bandan, Pademangan, Ancol, Jakarta Utara, Ahad, (18/5).

Bantuan ini pun disambut baik para pengungsi. “Alhamdulillah, bantuan yang diberikan oleh MTT dan Rumah Zakat sangat membantu warga kami. Terlebih tidak banyak yang tersisa setelah kejadian kebakaran ini,” tutur Wakil Ketua RW 05 Kelurahan Kampung Bandan, Suharyo.  

Sementara itu, Ketua Penyaluran Unit Pelayanan Zakat (UPZ) MTT, Novi Faldian megatakan, “Bantuain ini merupakan bagian dari penerapan pilar ke-3 MTT tentang Social Responsibiity untuk meringankan beban penyintas korban kebakaran Kampung Bandan. Terlebih para penyintas kebakaran kehilangan tempat tinggal dan seluruh barangnya ludes terbakar hanya tersisa yang menempel di badan saja. Semoga bantuan ini bermanfat dan berkah apalagi di bulan Ramadan yang berkah ini.” [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply