MTT SALURKAN BANTUAN 150 JUTA RUPIAH UNTUK KORBAN TERDAMPAK BANJIR JABODETABEK DAN BANTEN

JAKARTA— Hujan ekstrem yang mengguyur wilayah Jabodetabek dan Kabupaten Lebak Banten Sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 menyebabkan beberapa daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi serta Kabupaten Lebak terdampak banjir. Berdasarkan hasil rekapitulasi data BNPB per tanggal 4 Januari 2020 pukul 18:00 WIB., total pengungsi di wilayah Jabodetabek dan Kabupaten Lebak sejumlah 92.261 jiwa, 60 korban meninggal dunia, dan dua orang hilang.

Peduli penyintas banjir Jabodetabek dan Banten, Majelis Ta’lim Telkomsel menyalurkan bantuan sebesar 150 juta rupiah yang disalurkan melalui 5 lembaga sosial terpercaya meliputi: Rumah Zakat, PKPU, LAZ Al Azhar, LAZISNU, dan LAZISMU.

Pada masa emergency, MTT menyalurkan bantuan melalui 3 lembaga terpercaya seperti LAZ Al Azhar Peduli Ummat, Rumah Zakat, dan PKPU Human Initiative.

Penyaluran bantuan melalui LAZ Al Azhar berupa bantuan logistik di distribusikan di 4 titik terdiri dari: Pertama, bantuan 50 paket hygiene kit seperti sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, pembersih lantai, dan sampo untuk penyintas banjir di Jl. Mayor Madmuin Hasibuan 65-13, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kedua, bantuan untuk penyintas banjir di Perumahan Alamanda, Bekasi Jaya indah berupa makanan instan, makanan ringan, air mineral, dan sabun mandi untuk 20 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 78 jiwa. Ketiga, bantuan untuk penyintas banjir di Perumahan Bekasi jaya indah (BJI) Kec. Bekasi timur berupa alat kebersihan seperti pembersih lantai, sabun mandi, makanan instan, air mineral, dan makanan ringan untuk 15 KK terdiri dari 65 jiwa. Keempat, bantuan untuk penyintas banjir di Kampung Tambun boin, Desa Buni Bakti Kec. Babelan Bekasi Utara RT.28 RW.15 komplek BTN Perum Leticia untuk 140 terdiri dari 560 jiwa berupa 20 dus air mineral sebanyak 20 dus, 15 dus makanan instan dan obat-obatan.

Sementara itu, penyaluran melalui Rumah Zakat dilaksanakan pada tanggal 5 Januari 2020 di Posko Banjir yang terletak Jl. Bina Warga RT/RW.02/07 Kel. Rawajati Kec. Pancoran, Jakarta Selatan berupa 50 paket sembako berupa 5 Kg beras, roti, buah-buahan, sarden, teh, minyak goreng, susu, dan bubur instant disalurkan untuk 50 Kepala Keluarga (KK).

Selain itu, penyaluran melalui PKPU Human Initiative dengan mendirikan Dapur Air di Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan Jakarta Selatan, Sabtu 4 Januari 2020. Dapur Air tersebut menyajikan makanan siap saji, air mineral, dan minuman hangat seperti susu, kopi, dan teh, serta obat-obatan. Tercatat sebanyak 150 orang menjadi penerima manfaat dapur air tersebut.

Tak hanya itu saja, di masa recovery pasca bencana banjir, MTT menyalurkan bantuan melalui 2 lembaga lainnya seperti LAZISNU untuk penyintas banjir di Jabodetabek dan Lebak Banten, serta LAZISMU di Bogor. Hingga saat ini penggalangan dana masih berlangsung hingga 15 Januari 2020. Salurkan donasi terbaik anda melalui MTT untuk membantu penyintas banjir Jabodetabek dan Banten. [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply