MTT Salurkan 143 Hewan Kurban Ke Penjuru Indonesia di Masa Pandemi Covid-19

JAKARTA— Menyemarakan Idul Adha 1441 Hijriyah, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan 143 hewan kurban berupa 19 ekor sapi dan 124 ekor domba/kambing dari 144 pekurban yang disalurkan untuk 4380 penerima manfaat diseluruh penjuru Indonesia. Seluruh hewan kurban tersebut berasal dari karyawan muslim Telkomsel yang dihimpun melalui MTT baik di kantor pusat maupun 10 regional MTT dalam Program Tebar kurban MTT.

Meskipun di masa pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat MTT untuk terus menebar kebahagiaan untuk sesama. Mengusung tema “Tebar Kurban ke Pelosok Indoensia di Masa Pandemi,” MTT bekerjasama dengan 4 lembaga seperti Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Ternaknesia dan Lazis NU dalam pengadaan dan penyaluran hewan kurban berupa daging mentah dan daging olahan kemasan berupa kornet dan rendang.

Ketua Umum MTT, Ade Muzawir mengatakan, “Di tengah pandemi Covid-19, MTT tetap berikhtiar menyalurkan hewan kurban hingga pelosok negeri melalui Program Tebar Qurban MTT 1441 H. Program ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi karyawan muslim Telkomsel untuk menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.”

Lebih lajut, Ade berterimakasih kepada para pekurban serta semua pihak yang membantu kelancaran program ini mulai dari penghimpunan, penyembelihan, hingga penyaluran Program Tebar Kurban MTT. Semoga kita senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT.”

Selain itu, Program Tebar Kurban MTT ini merupakan bagian dari penyaluran hewan kurban Telkomsel yang digagas Corporate Social Responsibility (CSR) Teklomsel. Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, “Sejumlah bantuan hewan kurban yang disalurkan tahun ini juga berasal dari karyawan Telkomsel yang diinisasi oleh komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT),” Ungkapnya dalam acara simbolik penyerahan hewan kurban Telkomsel di Jakarta, Kamis, (31/07).

Di samping itu, pada program pengadaan bantuan hewan kurban tahun ini, Telkomsel melalui MTT berkolaborasi dengan pengelola platform aplikasi Ternaknesia. Melalui Ternaknesia ini, para pekurban juga berpartisipasi aktif untuk melakukan pengadaan hewan kurban melalui sistem pembayaran dengan memanfaatkan layanan digital payment LinkAja.

Ternaknesia sendiri merupakan startup peserta program The NextDev Telkomsel di bidang peternakan yang menawarkan sistem bagi hasil antara peternak dengan investor. Sehingga, langkah kolaborasi bersama Telkomsel ini diharapkan dapat memberikan dampak sosial yang lebih luas di Indonesia, terutama untuk memajukan perekonomian dan digitalisasi layanan sektor peternakan lokal. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply