MTT Puma Sambangi Kampung Skouw Sae di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini


JAYAPURA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Puma bersama  Rumah Zakat  Jayapura menyambangi warga Kampung Skouw Sae, Transad, Distrik Muara Tamai, Kota Jayapura, Papua, Sabtu, (16/3/2019). Kunjungan ini sebagai ajang silaturahim sekaligus penyaluran kornet untuk warga pra sejahtera dikawasan tapal batas Indonesia-Papua Nugini.

Kampung ini berada dekat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang berbatasan dengan Wutung, Papua Nugini di sebelah timurnya. Sementara itu, untuk menjangkau lokasi kampung membutuhkan waktu  perjalanan sekitar 1,5 jam hingga 2 jam sejauh 40 km dari Kota Jayapura. selain tiu, terdapat sekitar 635 orang yang hidup di kampung tapal batasini merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jayapura 2016 dengan mata pencaharian sebagai petani dengan sistem bercocok tanam sederhana.

Kondisi ini lah yang melatarbelakangi dipilihnya lokasi ini untuk peyaluran bantuan. Pengurus MTT PUMA, Achmad Riyan Wardoyo mengatakan, “Silaturrahmi ini semoga bukan yang terakhir kalinya kita bertemu tetapi menjadi awalan bagi kita agar bisa bekerjasama pada kegiatan-kegiatan sosial untuk kesejahteraan masyarakat.”

Tak pelak, kegiatan ini pun mendapatkan sambutan baik dari Tokoh Masyarakat Skouw Sae Failu.  “Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena bapak-bapak dari Rumah Zakat dan MTT PUMA sudah mau datang ke tempat kami dengan maksud yang baik. Harapannya, kunjungan ini akan menjadi awal yang baik untuk bekerja sama dalam program-program social. Atas nama masyarakat, kami selalu terbuka untuk menerima kegiatan-kegiatan sosial dan siap bekerjasama dengan bapak-bapak dari Rumah Zakat dan MTT PUMA,’’ Tutur Failu. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply