MTT Puma Resmikan Program Desa Berdaya Kampung Mualaf Angkasapura

JAYAPURA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Puma bersama Rumah Zakat Papua kembali meresmikan Program Desa Berdaya di Kampung Mualaf Angkasapura, Jayapura Utara, Papua, Jum’at, (15/3/2019). Sebelumnya MTT puma telah  berhasil menyelenggarakan Program Desa Berdaya di Kampung Apo yang kini sudah beranjak mandiri.

Ketua MTT Puma, Handis Ridho Triandy Situju mengatakan, “Dengan meberdayakan masyarakat, kita bisa mewujudkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. Adapaun,  dana yang di gunakan dalam program ini bersumber dari zakat, infak, dan sedekah dari karyawan Telkomsel Puma yang sudah dialokasikan untuk program desa berdaya kampung mualaf,” ungkap Handis usai peresmian desa berdaya.

Sementara itu, Program Desa Berdaya yang digulirkan terdiri dari 4 program utama meliputi kewirausahaan, pendidikan, kesehatan, dan pendalaman agama islam.

Lebih lanjut Handis menuturkan bahwa program kewirausahaan yang dicanangkan berupa ternak ayam potong dengan kontrak selama satu tahun. Sementara untuk program pendidikan meliputi penyaluran beasiswa dan pembinaan. Sedangkan dibidang kesehatan bisa bekerjasama dengan posyandu terdekat, dan yang tidak kalah penting itu penyelenggaraan ta’lim berupa kajian untuk menambah pengetahuan islam di Kampung Mualaf yang bersinergi dengan Rumah Zakat Papua.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Papua, Nugrah Yatna Utama menuturkan,  “Program ini membuka peluang sinergi bersama pemerintah. Selain faktor ekonomi dan sosial, kami juga ingin membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat,” ujarnya. Ia juga menjelaskan, jika program ini tidak hanya di peruntukan untuk muslim saja namun dapat melibatkan penganut agama lainnya. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply