MTT Puma Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi Wamena

JAYAPURA— Pasca kerusuhan yang melanda Wamena September lalu, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Papua-Maluku bersama Telkomsel dan Rumah Zakat Papua kembali menyalurkan bantuan untuk membantu percepatan pemulihan perekonomian masyarakat Wamena. Bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 12.300.000,- yang digulirkan dalam bentuk barang-barang bantuan yang dibeli dipasar yang terletak di Wamena sebagai bagian dari pemulihan ekonomi Wamena.

Ketua MTT Puma Handis Ridho Triandy menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Branch Manager Rumah Zakat Papua, Nugrah Yatna Utama di Kantor Telkomsel Puma, Jumat (25/10/19).

Ditemui usai penyaluran bantuan, Handis mengatakan, “Bantuan donasi ini berasal dari Karyawan Telkomsel Puma yang dihimpun MTT Puma. Selanjutnya, MTT bersinergis dengan Rumah Zakat Papua untuk program sosial pemulihan kondisi Wamena pasca kerusuhan. Semoga bantuan donasi ini bisa dapat di manfaatkan Rumah Zakat semaksimal mungkin untuk membantu pumulihan kondisi ekonomi masyarakat di Wamena.”

Sementara itu, Nugrah menjelaskan, “Rumah Zakat sebagai lembaga sosial berperan aktif membantu korban terdampak kerusuhan. Bukan hanya membuka posko pengungsian tetapi juga menghadirkan beberapa program yang ditujukan untuk membantu mempercepat pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat wamena.

Lebih lanjut, Nugrah menuturkan, “Atas nama Rumah Zakat Papua mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai mitra dalam program bakti sosial kemanusiaan kepada karyawan Telkomsel khususnya MTT yang sudah berulang kali bersinergi dengan Rumah Zakat dalam berbagai program sosial. Tentunya Rumah Zakat akan semaksimal mungkin memanfaatkan donasi tersebut untuk membantu masyarakat Wamena. Semoga apa yang dilakukan MTT, Telkomsel dan Rumah Zakat bisa mengurangi beban warga baik fisik maupun psikis dan wamena kembali damai seperti sedia kala.” (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply