MTT Kembali Buka Posko Siaga Sehat Pasca Kabut Asap Riau

PEKANBARU— Dipenghujung tahun 2019, kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan
melanda 4 provinsi di Indonesia, salah satunya di Provinsi Riau. Akibatnya, aktifitas perkenomonian lumpuh, sekolah diliburkan, dan ribuan warga terkena Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA). Meskipun sudah berlalu, dampak buruk kabut asap terhadap kesehatan masih banyak dirasakan oleh warga terdampak.

Merespon hal tersebut, MTT kembali membuka posko siaga sehat yang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga terdampak di beberapa titik di Provinsi Riau. Setelah sebelumnya membuka empat titik posko layanan di Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan, kali ini MTT kembali membuka tiga titik posko layanan.

MTT Sumbagteng menggandeng Rumah Zakat Pekanbaru mendirikan posko siaga sehat di Dumai, Bengkalis, dan Ujung Batu. Di Bengkalis, aksi siaga sehat dilaksanakan di selasar Masjid Nurul Ikhlas, Jalan Jawa,  Kelurahan Gajah Sakti, Minggu, (6/10). Sementara itu, aksi siaga sehat di Dumai dilaksanakan di halaman

 rumah H. Dermawan yang terletak di Jalan Pawang Sidi, Kelurahan Bukit Nenas, Selasa, (8/10). Sedangkan posko siaga di Ujung Batu dilaksanakan di selasar Masjid Darul Iman yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Senin, (14/10).

Penanggung Jawab Posko Siaga Sehat MTT Sumbagteng Tasvo Andre mengatakan, “Kegiatan ini di lakukan di tiga titik dengan daerah yang berbeda-beda dengan tujuan agar masyarakat yang terdampak asap bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,” ungkapnya saat ditemui usai kegiatan di Masjid Darul Iman, Pekanbaru, Senin, (14/10). (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply