MTT Kalimantan Gulirkan Bantuan Modal Usaha kepada Penjual Ikan Lele Desa Sempaja Utara

SAMARINDA— Pemberdayaan masyarakat menjadi salah satu bagian dari fokus Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) sebagai representasi penerapan pilar Social Responsibility. Untuk itu, MTT Regional Kalimantan menyalurkan bantuan modal usaha bagi warga pra sejahtera. Salah satunya, bantuan diberikan kepada Maksum Sakdullah (39)  atau yang lebih akrab disapa Acong untuk berjualan Ikan Lele.

Bantuan diserahkan langsung oleh pengurus MTT, Fise Ahmad Ghasim dan Ahmad Sibaiwahi, serta Branch Manager Rumah Zakat Samarinda, Mega Folandiana. Bertempat di kediaman Maksum di Jl. Batu Cermin Kel. Sempaja Utara, Samarinda, Sabtu, (10/8/2018).

Acong merupakan warga pra sejahtera. Dikediamnnya yang sederhana, Acong tinggal bersama istri dan 4 orang anaknya yang masih kecil. Sehari-hari Acong berjualan ikan dipasar Segiri di pagi hari. Selepas berjualan ikan lele, Acong melanjutkan pekerjan lainnya sebagai buruh bangunan. Namun, karena keterbatasan modal, usahanya pun gulung tikar. Semenjak itu, untuk menghidupi keluarganya, Acong hanya bias bekerja serabutan menjadi buruh bangunan.

Bantuan ini pun disambut baik Acong dan keluarga. “Alhamdulillah, terimakasih banyak atas bantuannya. Sangat bermanfaat bagi keluarga kami. Semoga Telkomsel dan MTT semakin sukses dan berkah,” tutur Acong.

Ikan Lele banyak digemari oleh berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja maupun orang tua. Potensi area pemasaran yang luas ini membuat bisnis ini memiliki peluang yang besar untuk dijalankan. Seiring menjamurnya penjaja warung pecel lele, tingkat kebutuhan lele pun semakin hari semakin bertambah. Makanan ini juga termasuk jenis sajian seribu umat yang digemari oleh segala kalangan.

Rasa yang gurih, harga terjangkau dan kandungan nutrisi yang tinggi membuat ikan ini banyak diminati di pasararan. Kesempatan ini gunakan Acong untuk masuk sebagai suplier Ikan Lele di pasar-pasar. Jumlah pedagang yang tidak sedikit akan menjadi peluang tersendiri untuk memasarkan Ikan Lele di pasar. (Redaksi)

Saatnya berpartisipasi dalam program-program MTT.
Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688# atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)
3. BNI Syariah 8138528118 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Wakaf)

Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: mtt.or.id

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas