MTT Jateng & DIY Berikan Bantuan Buku untuk Perpustakaan MTSN 9 Gunung Kidul

YOGYAKARTA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jateng & DIY memberikan bantuan 85 buku senilai 5 juta rupiah untuk perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 9 Gunung Kidul, Pringombo, Kecamatan Rongkop, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta,  Selasa, (06/02).  Bantuan ini untuk mendukung pengembangan minat literasi  peserta didik.

Kepala MTSN 9 Gunung Kidul, Drs. Dwinabut menuturkan, “Terobosaan terus dilakukan guna menambah koleksi buku perpustakaan sehinggga dapat dijadikan sebagai wahanan Learning to know, learning to do, learning to be, dan learning together salah satunya melalui kerjasama yang terjalin dengan MTT. Jalinan kerjasama ini tentu akan kami upayakan untuk terus berlanjut,” imbuhnya.

Bantuan ini pun mendapatkan respon positif dari Kepala Perpustakaan MTSN 9 Gunung Kidul, Budiyartun. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami sangat bersyukur masih ada yang peduli dengan sekolah kami. Semoga dengan bantuan ini dapat menambah minat baca peserta didik.”

Geliat literasi di sekolah ini pun semakin berkembang. Terlihat dari program-program unggulan yang digulirkan Perpustakaan MTSN 9 Gunung Kidul untuk meningkatkan pengembangan literasi bagi peserta didik. Program tahunan yang diselenggarakan seperti: Pengintegrasian pengembangan minat baca pada 1 jam pelajaran bahasa Indonesia di semua tingkat, Pengadaan buku koleksi terprogram setahun sekali, Pameran buku baru tahunan, Lomba literasi, Pengadaan kantin perpustakaan untuk menunjang pengembangan koleksi buku pustaka, Penjadwalan peminjaman dan membaca buku di ruang baca saat istirahat.

Kegiatan Perpustakaan semakin semarak dengan diadakannya lomba literasi yang dilaksanakan Januari 2018 silam dengan tema “Sehari Berkarya bersama Perpustakaan.” Para siswa sangat antusias mengikuti lomba literasi tersebut. Terlihat dari banyaknya siswa yang berpartisi dalam perlombaan. Sebanyak 33 peserta mengikuti lomba bercerita, menerjemahkan cerpen bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia/bahasa Jawa diikuti 27 peserta, menulis kembali buku cerita diikuti 24 peserta, dan lomba mading dikuti 11 kelas.

Berbeda dengan penilaian lomba yang lainnya, khusus untuk lomba Mading  kelas,  penilaian dan penghargaan diberikan Februari  2018. Selain lomba literasi, Perpustakaan MTSN 9 Gunung Kidul turut menampilkan anak-anak Ekstra Retorika untuk kegiatan bedah buku yang berjudul “Kutinggalkan Dia Karena Dia.”

Sementara itu, diakhir acara, Wakil Ketua MTT Jateng & DIY, Mardiono berharap bantuan buku tersebut bermanfaat untuk siswa dan siswi MTSN 9 Gunung Kidul. (Redaksi)

Saatnya berpartisipasi untuk mendukung program-program sosial MTT.

Nikmati kemudahan berzakat, infak, maupun sedekah dengan mendaftarkan Payroll Zakat, Infaq, dan Sedekah anda melalui:
http://www.mtt.or.id/form-upz/
atau datang langsung ke:
Sekretariat MTT di Gedung Telkomsel Smart Office Head Quarter Lt.9
Maupun di Sekretariat Regional MTT
Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)

Share rilis ini secara DIGITAL melalui :
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas