MTT Jabodetabek Gelar Aksi Sehat Gemilang di Bekasi

BEKASI—  Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jabodetabek bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Muda Gemilang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bertajuk “Aksi Sehat Gemilang” untuk warga pra sejahtera di Kampung Belendung, Desa Kedung Pengawasa, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu, (23/02/2019).

“Kami memilih pelaksanaan Aksi Sehat Gemilang disini karena jumlah warga pra sejahtera yang cukup tinggi di tempat ini,” Ujar Pengurus MTT Jabodetabek, Abdullah.

Seperti dilansir Badan Pusat Statiski (BPS) Kabupaten Bekasi tahun 2017, jumlah penduduk Miskin di Kabupaten Bekasi mencapai 542.314 orang. Di Kecamatan Babelan penduduk miskin tercatat sebanyak 48.616 orang, tertinggi kedua dibawah Kecamatan Pebayuran, dari total 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Dimulai sejak pukul 08.00-13.00 WIB, kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta yang ditangani 7 orang tenaga medis. Para peserta mendapatakan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tensi dan gula darah, asam urat adan kolesterol. Selain itu, para peserta mendapatkan penyuluhan kesehatan mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh dr. Diana.

Respon positif disampaikan Ketua RT sekaligus Tokoh Masyarakat Kampung Belendung, Rudi. “Terima kasih kepada MTT yang telah membantu warga memeriksakan kesehatan secara cuma-cuma.”

Sementara itu, Direktur Yayasan Indonesia Sehat Gemilang Iswahyudi berharap masyarakat dapat terbantu dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply