MTT Gandeng Adira Syariah Hadirkan Asuransi Umum Berbasis Syariah

Jakarta – Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) dan Adira Syariah bersinergi memberikan alternative Asuransi Umum yang berbasis Syariah.  Dengan semakin tingginya tingkat kesadaran dan keinginan  masyarakat dan khususnya karyawan Telkomsel untuk Hijrah dan menggunakan Syariah sebagai system perekonomian. Diikuti dengan masih adanya kebutuhan untuk mengurangi kerugian finansial yang mungkin terjadi, apabila terjadi resiko pada asset yang dimiliki (kendaraan, motor, property).

Melihat kebutuhan tersebut maka MTT menjalin kerjasama dengan Adira Syariah. Melalui kerjasama ini diharapkan karyawan bisa lebih mudah untuk mendapatkan solusi asuransi syariah yang tepat dan sesuai. Produk Adira Insurance Syariah adalah produk asuransi yang dikelola secara Syariah dengan menerapkan prinsip – prinsip Syariah, dimana terdapat usaha saling tolong menolong (ta’awuni) dan melindungi (takaful) diantara para peserta melalui pembentukan kumpulan dana (Dana Tabarru) untuk menghadapi resiko tertentu yang tidak mengandung Maisir, Riba dan Gharar.

Sedangkan akad yang digunakan dalam mengelola risiko di PT. Asuransi Adira Dinamika Unit Syariah adalah “Wakalah Bil Ujrah” dimana Peserta (Pemegang Polis)memberi kuasa kepada perusahaan asuransi sebagai wakil peserta untuk mengelola dana Tabarru dan/atau dana Investasi peserta, sesuai kuasa dan wewenangnya dengan diberikan imbalan berupa fee (ujrah).

Dana Tabarru, akan dikelola oleh perusahaan asuransi untuk membantu peserta yang sedang mengalami musibah (klaim) dan sisanya diinvestasikan, hasil investasi akan tetap menjadi hak peserta sebagai cadangan dana Tabarru.

Dana Ujrah,  digunakan oleh perusahaan untuk biaya operasional melaksanakan pengelolaan risiko.

Adapun beberapa produk asuransi syariah yang bisa dibantu oleh Adira Insurance Syariah – MTT antara lain :

  1. Autocillin Ikhlas : Mobil
  2. Motopro Syariah : Motor
  3. Travellin Syariah : Perjalanan Domestik/International/Perjalanan Ibadah
  4. Home Insurance Syariah

Untuk detail masing-masing produk bisa dilihat di http://www.mtt.or.id/asuransi-syariah-adira/

Terakhir dan menjadi salah satu informasi penting adalah dengan mengikuti program/produk Adira Syariah, turut berinfak mendukung program-program Dakwah MTT.

Semoga kerjasama ini bisa membawa kebaikan untuk lebih banyak orang… Salam Hijrah!!

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply