MTT Distribusikan 50 Paket Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Banjir Jabodetabek

JAKARTA— Hujan ekstrem yang mengguyur sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 menyebabkan beberapa daerah di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta Kabupaten Lebak terdampak banjir. Total pengungsi di wilayah Jabodetabek dan Kabupaten Lebak sejumlah 92.261 jiwa, 60 korban meninggal dunia, dan dua orang hilang.

Sampai saat ini terdapat 127 titik pengungsi antara lain di Kota Bekasi 75 titik, Kabupaten Bogor 27 titik, Kota Tangerang Selatan 1 titik, Jakarta Timur 1 titik, Jakarta Barat 5 titik, Jakarta Selatan 3 titik, Jakarta Utara 1 titik, Kabupaten Lebak 8 titik dan Kota Depok 6 titik. Peduli kondisi masyarakat terdampak banjir, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk penyintas banjir di Posko Banjir yang terletak Jl. Bina Warga RT/RW.02/07 Kel. Rawajati Kec. Pancoran, Jakarta Selatan, Ahad, (5/1/2020).

Sebanyak 50 paket sembako berupa 5 Kg beras, roti, buah-buahan, sarden,  teh, minyak goreng, susu, dan bubur instant disalurkan untuk 50 Kepala Keluarga (KK) yang saat ini mengungsi di sana.

Bantuan ini pun disambut baik warga sekitar. Ketua RT 02 Rawajati Wawan menyampaikan terima kasihnya kepada MTT. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga. Hampir semua barang-barang rumah tangga terendam banjir hingga banyak yang rusak. Bahkan, beberapa ada yang hilang terbawa arus banjir sehingga masih perlu waktu untuk pemulihan dan pembersihan pasca banjir,” Ungkap Wawan. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply