MTT dan PMI DKI Jakarta Gelar Donor Darah untuk Kedua Kalinya

JAKARTA— Setelah sukses menyelenggarakan donor darah 27 Februari 2019 silam, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ibnu Sina kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan untuk kedua kalinya di Ballroom Gedung Telkomsel Smart Office HO Lt.6 Jakarta Selatan, Senin, (29/07).

Mengusung tema “Setetes darah untuk hidup yang lebih berkah,” gelaran donor darah kali ini melibatkan 1 dokter dan 8 Paramedis PMI. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan melibatkan 1 dokter dan 4 Paramedis RSIA Ibnu Sina. Dimulai sejakpukul 09.00- 14.00 WIB, total pendonor mencapai 93 orang yang berhasil mendorkan darahnya. Sementara itu, layanan pemeriksaan kesehatan meliputi tensi dan gula darah, kolesterol, dan asam urat diikuti 125 orang dari karyawan Telkomsel hingga Cleaning Service, Office Boy, Security, Driver, dan admin dilingkungan kantor TSO HO.

Dalam sambutannya, Ade menuturkan, “Hari ini kita akan berkurban sebagian dari darah kita dan kita sisihkan darah kita untuk orang-orang yang membutuhkan. Banyak kisah dari setetes darah itu bisa menyelamatkan puluhan nyawa. Jadi mudah-mudahan kita niatkan karena Allah tidak semata-mata karena donor darah itu untuk kesehatan kita saja. Mudah-mudahan darah kita bisa membantu orang-orang yang membutuhkan. Misalkan ada orang-orang shaleh diluaran sana yang kita ga kenal, kemudian rajin ibadah, orangnya baik, dia butuh darah, dengan kondisi kritis, ternyata darah kitalah yang ditakdirkan Allah untuk menolong dia. Ini luar biasa tanpa sengaja darah kitalah yang menyelamatkan orang-orang baik di luar sana.”

Sementara itu, respon positif diungakpan Karyawan Telkomsel yang turut serta mendonorkan darahnya. Staff International Roaming Business Telkomsel, Billie Naldo Herlambang (24) mengatakan, “Acara ini sangat bagus bagi karyawan Telkomsel tentunya, dan  umumnya bagi para penerima donor. Semoga dengan  kita bisa mendonorkan darah untuk saudara-saudara yang membutuhkan, kita bisa mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.”

Hal senada dikatakan Staff Interconnect Business Telkomsel Dede Nofrianda Utama (27), “Suatu kesempatan yang Alhamdulillah luar biasa banget, akhirnya untuk pertama kali bisa join ikut donor darah. Mudah-mudahan ini sebagai langkah awal untuk berbakti kepada mungkin ga hanya untuk diri sendiri tapi bisa juga bermanfaat untuk orang lain sebagai amal jariyah Insyallah. Semoga kedepannya bisa join lagi di kegiatan selanjutnya.  Kegiatan ini sangat bermanfaat banget, positif banget, mulai dari kegiatan tujuan awalnya hanya untuk sedekah ternyata sedekah itu ga muluk-muluk soal finansial aja tetapi ada ko sedekah yang minimal dimulai dari apa yang kita punya di diri kita sendiri. Saat ini mungkin yang bisa disumbangkan darah kita sendiri. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang.”

Diakhir acara, Ade berpesan, “Sekali lagi, kita niatkan donor darah ini semata-mata karena Allah SWT, dan mudah-mudahan ini dicatat sebagaimana pengorbanan orang-orang sebeleum kita sekaligus sebagai amal soleh kita di akhirat nanti.” [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply