MTT dan BMH Yogyakarta Salurkan Bantual Modal Usaha untuk Pelaku UMKM


YOGYAKARTA— Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) bersama Laznas BMH terus mewujudkan pengelolaan dana zakat dan sedekah untuk pemberdayaan masyarakat yang lebih luas. Salah satu Program Ekonomi yang terbaru adalah pemberian modal usaha untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berupa Warung Berkah.

Syai’in Kodir, selaku Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta mengungkapkan penyaluran bantuan modal usaha ini merupakan hasil kerja sama dengan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT). “Alhamdulillah program ini berjalan atas sinergi dengan MTT. Program ini menyasar pelaku usaha kecil yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 sehingga perlu bantuan tambahan modal untuk memajukan usahanya,” Ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, wabah Covid-19 sekarang ini mengakibatkan banyak pelaku usaha kecil yang mengalami penurunan pendapatannya dan tidak sedikit dari mereka yang usahanya terhenti. “Adanya pandemi yang sekarang melanda tanah air telah mengganggu perekonomian masyarakat, termasuk pelaku usaha kecil yang tengah mengembangkan usahanya,” Tambahnya.

Salah satu penerima manfaat dari program Warung Berkah ini sangat senang dan bahagia atas bantuan yang diperolehnya. Tuswan M. Thorif, pemilik usaha kecil warung makanan ini sebelumnya berjualan soto dengan menyewa kios yang dekat dengan jalan raya. Namun, sejak pandemic pendapatan dari berjualan soto menurun. Akibatnya, Thorif terpaksa berhenti berjualan soto. Kini, berkat bantuan yang diberikan MTT, Thorif dapat mendirikan warung kelontong kecil didepan rumahnya.

“Saya sangat senang sekali dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan MTT melalui BMH Yogyakarta. Bantuan yang diberikan akan saya gunakan untuk melanjutkan usaha kecil-kecilan saya yang sempat terhenti beberapa waktu lalu,” Ucap Thorif, saat ditemui di rumahnya di bilangan Yogyakarta, Senin, (06/07/20). [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply