MTT Balinusra gelar Pastry and Cakes’s Training

DENPASAR— Penerapan pilar Social Responsibility yang diusung Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regioal Balinusra dibidang ekonomi diwujudkan dalam program pemberdayaan ekonomi melalui Program Eco Care berupa Pastry and Cakes’ Taining di kantin Gedung Telkomsel Smart Office Lt.3, Jalan Puputan No.33 Renon, Denpasar, Ahad, (16/12/2018).

Setelah melalui seleksi yang cukup ketat berdasarkan kondisi ekonomi dan minat yang kuat untuk berwirausaha dengan membuat dan menjual kue, dari total 17 peserta yang mendaftar hanya 10 peserta yang bisa mengikuti pelatihan ini tanpa dipungut biaya sama sekali. Seluruh peserta terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak dari keluarga pra sejahtera yang tinggal di Kota Denpasar.

Pengurus MTT Regional Balinusra, Andi mengatakan, “Terimakasih atas kesedian para peserta untuk bisa hadir disini. Acara ini merupakan bagian dari skenario Allah SWT yang mempertemukan dan memberdayakan ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian. Besar harapan kami, semua ini bermanfaat dan membawa keberkahan untuk semuanya.”

Sementara itu, peserta pelatihan Nani Suryani mengucapkan rasa terimakasihnya bisa mengikuti pelatihan ini. “Terima kasih MTT, saya jadi nambah ilmu. Selama ini baru jualan gorengan saja. Insyaa Allah nanti akan jualan kue yang lain,” ungkapnya dengan rona bahagia.

Pelatihan pastry and cake’s ini dipandu oleh Ibu Ades, lulusan Tata Boga Special Pastry yang telah malang melintang sebagai chef di beberapa hotel ternama di Bali hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja di hotel dan fokus menjadi ibu rumah tangga agar bisa mengurus keluarga sembari berjualan kue. Kini pasca melahirkan buah hatinya, Ades tak lagi berjualan secara massif hanya menerima pesanan kue saja. “saya sungguh berbahagia, semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat dan mampu mengangkat perekonomian ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian. Terima kasih MTT yang telah mengajarkan saya semangat untuk berbagi,” imbuhnya. (Redaksi)

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply