Menyambut Wakil Walikota Pekanbaru, SMK Peternakan Juara MTT sodorkan Program Unggulan Strategis

SUBANG— Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Peternakan Juara MTT mendapatkan tamu istimewa. Pasalnya, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi  dan rombongan datang berkunjung untuk sharing program sekolah kejuruan peternakan. Didamping oleh Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru, Bapak Ayat menyampaikan maksud dan tujuannya mengunjungi SMK Peternakan Juara MTT, Sabtu, (14/07/2018).

Sebelum menyampaikan tujuannya, dari SMK Peternakan Juara MTT menyambut dengan seni khas Subang, yaitu sisingaan. Tamu terhormat di jemput dengan menggunakan sisingaan hingga depan gedung sekolah. Sisingaan merupakan kesenian khas Subang yang menonjolkan aspek gotong royong sebagai nilai utama masyarakat Subang. Turut hadir menyambut Wakil Walikota Pekanbaru dan rombongan adalah Camat Kasomalang, Bapak Agus Hendra;  Pembina SMK Peternakan Juara MTT, Bapak Mei; dan Direktur Program RZ, Ibu Murni Baginda.

Pada sesi sharing terungkap maksud kedatangan Bapak Ayat adalah untuk melihat secara langsung program pemberdayaan manusia terutama di bidang peternakan, khususnya SMK Peternakan Juara MTT. “Saya tertarik ketika ternyata MTT bersama Rumah Zakat memiliki SMK Peternakan Juara MTT yang fokus di bidang peternakan. Apalagi kini Pekanbaru sebagai kota besar, kebutuhan daging cukup tinggi, baik itu ayam, kambing atau sapi,” papar Pak Ayat.

SMK Peternakan Juara MTT menerima siswa dari seluruh pelosok nusantara. Terdapat 7 siswa yang berasal dari kota Pekanbaru. Pada momentum yang baik ini, pa Ayat memberikan apresiasiny kepada siswa asal Pekanbaru. Siswa kelas XII bernama Bherly Anggara bahkan langsung diajak oleh Bapak Wakil Walikota untuk mengembangkan peternakan di Kota Pekanbaru.

“Dalam rangka mencetak SDM yang handal, maka SMK Peternakan Juara MTT membuat program unggulan. Tahun pelajaran 2018-2019 program unggulannya adalah MANTAF BOS (MAdabiNtal TeAching Factory Tahfizh dan Boarding School” ungkap Kepala SMK Peternakan Juara MTT, Ifik Taufik. Program inilah yang akan menjadi keunggulan dan dan pembeda SMK Peternakan Juara MTT dari sekolah lain tambahnya. (Redaksi)

Saatnya berpartisipasi dalam program-program MTT.

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688# atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)
3. BNI Syariah 8138528118 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Wakaf)

 

Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: mtt.or.id

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas