Majelis Ta’lim Telkomsel Salurkan Bantuan Tahap Awal untuk Penyintas Tsunami Selat Sunda

PANDEGLANG— Tanggap bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada pada 22/12/2018 pukul 21.30 WIB., Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama Rumah Zakat dan Relawan Rumah Zakat sigap menyalurkan bantuan tahap awal untuk Penyintas Tsunami Selat Sunda berupa 50 paket logistik untuk 50 Kepala Keluarga (KK) di RT/RW. 16/08 Kampung Legon Desa Sumberjaya Kecamatan Suwun Kabupaten Pandeglang, Selasa, (1/1/2019).

Mayoritas warga disini bermata pencaharian sebagai nelayan. Sebanyak 32 rumah dari total 88 rumah yang dihuni 200 warga di wilayah ini hancur lebur diterjang tsunami. Tidak ada korban jiwa dari wilayah ini, namun 2 warga usia kanak-kanak mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Saat ini kedua korban tengah mengalami perawatan dan kondisinya mulai pulih.

Respon positif pun disampaikan Ketua RT RT/RW. 16/08 Kampung Legon, Zatrada (67).  “Syukur alhamdulillah MTT telah peduli pada warga yang terkena musibah. Semoga Allah yang membalas kebaikan MTT dan para donatur serta diberikan rezeki yang berlimpah terlebih sudah berkenan jauh-jauh kesini untuk meyalurkan bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Departemen Unit Pelayanan Zakat MTT, Novi Faldian mengatakan, “Insyaa Allah bantuan MTT pada fase pertolongan pertama penanggulangan bencana dapat meringankan beban saudara-saudara penyintas tsunami Selat Sunda. MTT juga masih melakukan penggalangan dana yang insyaa Allah disalurkan pada fase lanjutannya (recovery). Terimakasih kepada relawan yang sudah bekerja sangat keras serta para muzakki dan donatur, semoga menjadi amal jariyah,” imbuhnya.

Hingga H+7 pada 29/12/2018 paska bencana,  tercatat korban tsunami di Selat Sunda sebanyak 431 orag meninggal dunia, 7.200 orang luka-luka, 15 orang hilang, dan 46.646 orang mengungsi. Kerugian material antara lain 1.527 unit rumah rusak berat, 70 unit rumah rusak sedang, 181 unit rumah rusak ringan, 78 unit penginapan dan warung rusak, 434 perahu dan kapal rusak dan beberapa kerusakan fasilitas publik.  Data tersebut berasal dari lima Kabupaten yang terdampak tsunami Selat Sunda meliputi Pandenglang, Serang, Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus seperti dilansir dari laman bpnb.go.id, Senin, (30/12/2018).

Pengungsi masih memerlukan bantuan kebutuhan dasar seperti makanan, air bersih, MCK, pakaian layak pakai, selimut, tikar, pelayanan medis, dan lainnya. Bantuan logistik terus dikirim namun terkendala distribusi ke titik pengungsian yang aksesnya cukup sulit dijangkau ditambah faktor cuaca yang kurang bersahabat khususnya di daerah Sumur.

Saatnya berkontribusi untuk membantu penyintas tsunami Selat Sunda. Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan sebagian rezekinya untuk membantu penyintas tsunami Selat Sunda. (Redaksi)

 

Salurkan bantuan terbaik anda melalui:

  1. Transfer

BNI Syariah No. Rekening 8118138122

Atas nama Majelis Ta’lim Telkomsel

*Tambahkan kode unik 99 pada nominal akhir donasi

 

  1. TCASH

Hubungi *800*688# Pilih 3. Donasi Dalam Negeri

*Tambahkan kode unik 99 pada nominal akhir donasi

 

#MTTSocialResponsibility
#PeduliTsunamiSelatSunda
#SolidarityForHumanity

#BantendanLampungBangkit

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas