Kajian Islam Intensif MTT Regional Sulawesi Bedah Tafsir Ayat Kursi

MAKASSAR— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi menggelar Kajian Islam Intensif di Mushollah Raudah Al Jannah, Gedung Telkomsel Jl. AP. Pettarani, Makassar, Kamis (16/03). Kajian rutin yang digelar usai shalat dzuhur ini mengusung tema Tafsir Ayat Kursi yang dibawakan langsung oleh Ustadz Abdul Malik.
Dalam kandungan ayat kursi disebutkan bahwasanya tiada yang dapat memberi Syafaat di sisi Allah tanpa Izin-Nya. Pada hakikatnya memberi syafaat memiliki pengertian menjadi perantara bagi orang lain dalam mendatangkan manfaat maupun mencegah bahaya.
Lebih lanjut Ustadz Abdul menuturkan, “diakhirat kelak manusia yang bergelimang dosa akan melalui beberapa tahapan. Pertama, manusia akan melalui tahapan penghapusan dosa. Mungkin akan dihapus dosanya dengan cara dicuci atau dimasukkan kedalam neraka terlebih dahulu, kemudian setelah bersih dari dosa kemudian dimasukkanlah ke dalam surga. Kedua, Mungkin ia mendapatkan syafaat. Dikemudian hari, syafaat tersebutlah yang menghalanginya masuk neraka bahkan mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Kesimpulannya, tidak ada yang bisa memberikan syafaat, entah itu nabi taupun malaikat kecuali atas izin Allah SWT,” tambahnya.
Pada ayat lainnya disampaikan bahwa, “Dia mengetahui apa yang dihadapan mereka dan di belakang mereka.” Didalam ayat tersebut, menurut Ustadz Abdul, Allah mengetahui setiap keadaan hambanya, akan tetapi kita tidak mengetahui tentang Allah, kecuali apa yang Allah telah beritakan kepada hambanya melalui Al-Qur’an atau hadits nabi. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT. sedangkan manusia memiliki keterbatasan.
Di akhir ceramahnya, Ustadz Abdul menyampaikan, dibelahan bumi ini terdapat bermacam-macam ritual ibadah dan keyakinan yang beraneka ragam, sepertihalnya penganut agama sinton yang menyembah matahari, sebagian penduduk India yang menyembah sapi, maupun sebagian masyarakat yang menyembah Jin. Maka, dengan membaca Ayatul Kursi, niscaya mereka akan menyadari bahwasanya tidak ada yang berhak disembah kecuali Allah SWT. (Redaksi)

Share rilis ini secara DIGITAL melalui :
Fan page FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
*http://goo.gl/YoAbjx
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id
Youtube: Majelis Ta’lim Telkomsel

Donasi aman dan efektif ke UPZMTT langsung dari HP Anda #pakeTCASH hub. ‘*800*688#

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply