Humanity Food Truck MTT-ACT Berbagi Hidangan di Kampung Pemulung

JAKARTA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan pangan berupa makanan siap santap bagi keluarga-keluarga pra sejahtera yang diwujudkan melalui program Humanity Food Truck.

Tepat di hari Jumat berkah, Truk besar dengan paduan warna hijau dan oranye itu kembali terlihat di pinggiran Ibukota Jakarta. Sejak pukul 08.00 WIB, truk besar yang disulap menjadi dapur masak ini sudah bertengger di salah satu sudut di Kampung Pemulung Sawah Balong, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jum’at, (04/05).

Sedikitnya 1000 porsi makanan bergizi di bagikan untuk warga Kampung Pemulung menjangkau anak-anak, remaja, dewasa, dan lanjut usia. Chef Jhoni dibantu 14 relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dengan penuh semangat menyiapkan hidangan terbaik terdiri dari nasi, ayam crispy, nugget ayam, tumisan sayur, mi, buah-buahan, dan air mineral.

Damin, Ketua RT 02 Sawah Balong mengatakan, sejak tahun 90-an,Sawah Balong sudah dikenal sebagai kampung pemulung. “Walaupun pendapatan tidak seberapa, mereka setia melakoni pekerjaan itu,” ujarnya menceritakan profesi warganya.

Warga Kampung Pemulung Sawah Balong harus ekstra mengeratkan ikat pinggang demi mencari sesuap nasi. Setiap hari, sebagian besar dari mereka bekerja dengan memulung sampah wilayah sekitar, lalu menjualnya untuk mendapatkan uang.

Tak pelak kehadiran Humanity Food Truck inipun disambut baik warga Kampung Pemulung. Sementara itu, Ketua Divisi CSR dan Wakaf MTT, Teuku Adil Fahmi berharap kehadiran Humanity Food Truck bisa menjangkau kawasan-kawasan lainnya di wilayah Jakarta. Bahkan, bila Allah mengizinkan hingga seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga program ini bisa berjalan secara massif melibatkan banyak pihak untuk turut membantu keberlangsungan program yang sarat manfaat tersebut guna membantu pemenuhan gizi baik bagi warga pra sejahtera. (Redaksi)

Saatnya berpartisipasi untuk mendukung program-program sosial MTT.

Nikmati kemudahan berzakat, infak, maupun sedekah dengan mendaftarkan Payroll Zakat, Infaq, dan Sedekah anda melalui:
http://www.mtt.or.id/form-upz/

atau datang langsung ke:
Sekretariat MTT di Gedung Telkomsel Smart Office Head Quarter Lt.9
Maupun di Sekretariat Regional MTT

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)
3. BNI Syariah 8138528118 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Wakaf)

 

Share rilis ini secara DIGITAL melalui :
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id

 

 

 

 

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas