GENOSIDA ROHINGYA DI MYANMAR

Rohingya kembali memanas. Penderitaan bagi Rohigya seakan tanpa akhir, terus menerus, selama status mereka masih menjadi etnis tanpa negara. Warga Rohingya disiksa, dipenjara, diperkosa, hingga dibunuh, di Negeri Aung San Suu Kyi, Myanmar. Itulah sebabnya julukan “etnis paling tertindas di dunia” disematkan PBB pada Rohingya. Mereka tak punya negara, tak diterima sebagai bagian dari masyarakat di tempat mereka bertumbuh.

Dilansir dari laman Al Jazeera, Senin (28/8), serdadu pemerintah Myanmar semakin ganas menyerang warga Rohingya di daerah Maungdaw, Buthidaung, dan Rathedaung di Negara Bagian Rakhine. Mereka tidak pandang bulu melepaskan tembakan. Targetnya mulai dari lelaki, perempuan, lansia, hingga anak-anak. Perkampungan mereka pun turut dibakar.

Pembunuhan massal terjadi di Myanmar, dengan lebih dari 3.000 orang Rohingya dibantai di negara bagian Rakhine. Juru bicara European Rohingya Council (ERC), Anita Schug kepada kantor berita Turki Anadolu Agency mengatakan antara 2.000 dan 3.000 Muslim Rohingya terbunuh di negara bagian Rakhine hanya dalam waktu tiga hari, dari Jumat hingga Minggu lalu, seperti dilansir dari kumparan.com, Rabu (30/08).

Kini, Rohingya kembali memanggil. Dibulan Dzulhijjah yang mulia ini, mari satukan tangan mendoakan sekaligus membantu sesama meringankan beban saudara kita Rohingya.

Dari Abu Musa Al Asy’ari ra. dari Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Orang mukmin itu bagi mukmin lainnya seperti bangunan, sebagiannya menguatkan sebagian yang lain. Kemudian Nabi Muhammad menggabungkan jari-jari tangannya. Ketika itu Nabi Muhammad duduk, tiba-tiba datang seorang lelaki meminta bantuan. Nabi hadapkan wajahnya kepada kami dan bersabda: Tolonglah dia, maka kamu akan mendapatkan pahala. Dan Allah menetapkan lewat lisan Nabi-Nya apa yang dikehendaki.” (Imam Bukhari, Muslim, dan An Nasa’i)

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688# pilih 4. Donasi Luar Negeri atau melalui BNI Syariah 8118138122 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Tambahkan keterangan kode unik transfer 01 untuk Donasi Rohingya)

#SolidarityForHumanity
#DoakanROHINGYA
#BeramalBaikDiBulanDzulhijjah
#DariIndonesiaUntukROHINGYA
#MuslimKerenPeduliSesamaMuslim
#SatukanTanganUntukROHINGYA
#WeStandWithROHINGYA

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas