BMH Qurban Masuk Desa

  • Deskripsi program

QURBAN MASUK DESA, Berbagi Qurban dan Pemberdayaan Masyarakat Pedalaman.

Dari Aisyah ra, Nabi saw bersabda, “Tidak ada suatu amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada hari raya Qurban yang lebih dicintai Allah SWT dari menyembelih hewan Qurban.” (HR Tirmidzi).

Lembar Kebaikan yang begitu luas, banyak cara untuk berbuat baik, Allah pun tak pernah membatasi hambaNYA untuk berbagi kebaikan. Untuk itulah BMH hadir bersama Anda pada momentum Hari Raya Besar Ummat Islam Sedunia (Idul Adha) yaitu dengan Program Qurban Berkah Nusantara “Berbagi Qurban , Berdayakan Masyarakat Pedalaman”.

Sudah 16 Tahun BMH mendapat kepercayaan Masyarakat untuk Mengelola dan mendistribusikan hewan qurban ke penjuru Negeri dari Sabang sampai Merauke. Tentu ini adalah sebuah pelecut semangat BMH untuk terus memberikan yang terbaik bagi Ummat. Bukan hanya soal Qurban namun secara langsung akan berdampak kepada masyarakat ternak binaan BMH di berbagai wilayah pedalaman.

Rasa Syukur dan terima kasih yang mendalam kepada para Pequrban atas kepercayaan dan respon kebaikan hingga saat ini untuk menunaikan ibadah qurbannya melalui Baitul Maal Hidayatullah. Dengan Jaringan Tersebar di 29 provinsi, 78 kabupaten/kota, 287 pesantren dan 3.240 Dai Tangguh akan memperluas distribusi qurban semakin merata bagi yang membutuhkan, khususnya bagi masyarakat pedalaman di Indonesia.

  • Pricelist

Donasi Partisipasi Qurban

No Jenis Qurban Donasi / Harga Bobot
1. Kaming / Domba Reguler* Rp. 1.750.000 25 – 27 Kg
2. Sapi Retail (1/7) Rp. 2.025.000
3. Sapi Rp. 14.175.000 250 -275 Kg

Keterangan :

* Donasi sudah termasuk biaya pengadaan hewan qurban, pemotongan, distribusi , dokumentasi, dan laporan

* Donasi disalurkan di daerah bagian Sumatra, Jawa dan Nusa Tenggara

* Apabila kuota sapi retail tidak terpenuhi 7 orang maka akan di konversi menjadi kambing.

  • Teknis Penyembelihan :
    • Penyembelihan dilakukan mulai tanggal 22 Agustus 2018 / 10 Dzulhijah 1439 H setelah shalat Idul Adha s.d tanggal 25 Agustus 2018 / 13 Dzulhijah 1439 H.
    • Panitia berhak menentukan lokasi desa titik distribusi penyaluran hewan qurban sesuai dengan kriteria lokasi
    • Kriteria lokasi distribusi diantaranya sebaran desa tertinggal, daerah rawan pangan, kekeringan, Muallaf atau penguatan dakwah di pedalaman daerah.

     

  • Laporan
    • Pequrban akan menerima live report dihari yang sama saat hewan qurban dipotong
    • Pequrban akan menerima sertifikat atau dokumentasi qurban maksimal 30 hari setelah hari H via email.

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas