Antusiasme Anak Juara MTT Kalimantan Belajar Baca Tulis Qur’an


SAMARINDA— Pembinaan Anak Juara Majelis Ta’lim Telkomsel (Regional) Kalimantan Branch Samarinda pekan ini diisi dengan kegiatan Belajar Baca Tulis Qur’an (BBTQ) yang dipandu Mentor Anak Juara MTT Kalimantan, Rita di Masjid Islamic Center Samarinda Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Ahad, (27/01/2019).

Anak-anak nampak antusias menuliskan satu surah pendek yang terdapat di Juz  30. Setiap anak menuliskan surah yang berbeda. Usai menulis, secara bergiliran mentor mendengarkan bacaan surah yang mereka tulis sekaligus mengoreksi tulisan dan bacaan Qur’an yang salah. Selanjutnya, masing-masing anak diberikan waktu 15 menit untuk menghafalkan surah yang mereka tulis.

Meskipun awalnya banyak yang merasa kesulitan untuk menulis dan menghafal Al Qur’an, lambat laun anak-anak mulai terbiasa menulis dan menghafalnya. Terlebih mentor pun terus menerus memotivasi mereka untuk giat belajar Qur’an. 

“Memang masih belum banyak anak-anak yang hapal seluruh Juz 30. Tetapi dari kegiatan ini diharapkan bisa memberikan bekal dan menambah semangat mereka untuk terus mengaji dan mengkaji Qur’an,” ungkap Rita.

Hal senada disampaikan peserta pembinaan, “Alhamdulillah, tadi habis setor hafalan surah sama Kak rita,” tutur Firmanda (11). (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply