Antusiasme Anak-anak Punk Jalanan Belajar Mengaji Bersama MTT Jatim


SURABAYA— Rangkul sisi ruhiyah anak-anak punk dan anak-anak jalanan, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jawa Timur bersama Komunitas Shohib Muslim dibawah naungan Yayasan Askar Ramdhan mengajak anak-anak punk belajar mengaji di pendopo alun-alun Sidoarjo, Jum’at, (27/09).

Kegiatan belajar mengaji dimulai dengan pengenalan diri dari masing-masing peserta ngaji sembari bincang-bincang ringan dilanjutkan tausiyah yang disampaikan langsung oleh Koordinator Da’i dan Relawan Askar Ramdhan Jakarta Timur, Ustadz Sirojudin Asnan tentang “Nongkrong Positif”.

Usai tausiyah, merekapun mulai belajar mengaji dibimbing langsung oleh Ustadz Sirojudin.  Tak pelak, anak-anak punk dan jalanan nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Terlebih saat sesi bincang-bincang, mereka berebutan mengajukan beragam pertanyaan kepada Ustadz Sirojudin.

Regional Support MTT Jatim, Ramdhani mengatakan, “Ada potensi kebaikan pada diri mereka, dan tugas kita terus memicu kebaikan tumbuh di jiwa mereka. Ada “Ukhuwah” versi mereka, dan perlu diarahkan Ukhuwah tersebut dalam bingkai Islam.”

Sementara itu, Ketua Yayasan Askar Ramadhan, Ustadz Rahmat menuturkan rasa bahagianya atas sinergi yang terjalin dengan baik bersama MTT.

“Terima kasih kepada MTT Regional Jawa Timur yang telah mendukung program pembinaan pemuda punk dan anak jalanan. Mohon doanya, semoga tim Shohib Muslim bisa istiqomah dalam membina ummat melalui bidang kepemudaan.”

Tentunya, program ini diharapkan dapat mengurangi stigma negatif yang sering disematkan kepada anak-anak punk maupun anak-anak jalanan yang sering dianggap “sampah masyarakat.”

“Anak-anak ini perlu kita bina sehingga anggapan negatif yang selama ini disematkan pada mereka itu tidak ada lagi. Sehingga, anak-anak punk juga bisa memberikan hal yang positif untuk masyarakat,” Tambah Ustadz Rahmat. [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply