Anak Juara MTT Kalimantan Diajari Tata Cara Wudhu yang Baik dan Benar

BANJARMASIN— Sebanyak 13 anak juara penerima beasiswa Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Kalimantan Branch Banjarmasin mengikuti pembinaan di  Mushola Grapari Telkomsel Banjarmasin Jl. A. Yani Banjarmasin, Ahad, (16/12/2018). Mereka dibekali materi oleh Mentor Anak Juara MTT Kalimantan Kastalani tentang tata cara wudhu yang baik dan benar berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah.

Sebagai syarat sahnya shalat, wudhu menjadi amalan yang harus diterapkan dengan baik dan benar. Maka, sudah selayaknya bagi setiap muslim untuk menaruh perhatian yang besar terhadap permasalahan ini dengan berusaha memperbaiki tata cara berwudhu dengan memperhatikan syarat, kewajiban serta sunnah-sunnah wudhu.

“Latar belakang siswa yang masih belia lebih mudah diajarkan tata cara wudhu sesuai syariat. Meskipun anak-anak sudah tahu tata cara berwudhu, pembinaan MTT ini sebagai sarana untuk melengkapi dan memantapkan materi dan praktik wudhu,” ungkap Regional Support MTT Kalimantan, Ramdhani.

Kegiatan ini pun disambut antusias para peserta pembinaan. “Sangat senang bisa ikut pembinaan kali ini. Jadi, saya lebih tahu sunnah-sunnah dalam berwudhu,” tutur Ramadhita Wahyu Saputra (13) Anak Juara MTT Kalimantan.

Tidak hanya di Banjarmasin,  MTT Kalimantan serentak melaksanakan pembinaan bagi penerima beasiswa MTT setiap pekannya yang dilaksanakan di Balikpapan, Pontianak dan Samarinda. Hingga saat ini, total anak juara binaan MTT Kalimantan mencapai 42 anak. (Redaksi)

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply