Anak Juara MTT Kalimantan Antusias Belajar Memanah

SAMARINDA— Olahraga panahan kini banyak digandrungi masyarakat. Dahulu olahraga ini terkesan ekslusif biasanya hanya diminati kalangan atlet panahan. Namun kini, semua orang pun bisa memanah. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang mendalami olahraga ini. Tak sekedar tren semata, olahraga panahan memang menjadi salah satu olahraga yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW selain berenang dan berkuda.

Guna semakin mensyiarkan olahraga yang menjadi Sunnah Rasul tersebut, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Kalimantan Branch Samarinda bersama Rumah Zakat Samarinda mengajak anak-anak juara binaan MTT untuk berlatih memanah di lapangan memanah Tepian Jl. Selamet Riyadi, Samarinda, Ahad, (06/05).

Sebelum dimulai, terlebih dahulu anak-anak berdoa dipimpin instruktur panahan, Ali. Dilanjutkan dengan pemanasan serta pemasangan alat pengaman dan pengecekan perlengkapan memanah. Setelah itu anak-anak mendapatkan edukasi mengenai tata cara memegang alat panah hingga melepaskan anak panah dari busurnya.

Dipandu Ali, anak-anak mulai belajar melesatkan anak panah ke papan target. Merekapun nampak antusias belajar panahan. “Tadi di awal merasa takut, tapi setelah di coba ternyata seru. Jadi ketagihan mau main panahan lagi,” ungkap Zahira dengan sumringah.

Olahraga panahan ini memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan ketenangan. Bagi anak-anak seperti mereka pun melatih konsentrasi bermanfaat untuk proses belajar di sekolah. (Redaksi)

 

Saatnya berpartisipasi dalam program-program MTT. Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688# atau melalui:

  1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
  2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)
  3. BNI Syariah 8138528118 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Wakaf)

 

Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel:
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: mtt.or.id

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas