Anak Juara MTT Jateng dan DIY Belajar dari Kisah Nabi Yusuf AS

SEMARANG— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama Rumah Zakat Semarang kembali menyelenggarakan program pembinaan sekaligus penyaluran Beasiswa MTT Alhamdulillah (BETTA) di Ballroom Gedung Grapari lt.3 Jalan Pahlawan, Semarang, Ahad, (28/01).

Sebanyak  18 peserta mengikuti pembinaan ini. Diawali dengan membaca Surah Al Fatihah dilanjutkan dengan menyimak tausiyah tentang Nabi Yusuf AS. Berbeda dari biasanya, pembinaan kali ini menggunakan metode belajar melalui media visual. Anak-anak diajak menonton film kisah Nabi Yusuf AS.

Ibroh yang dapat diambil dari film tersebut diantaranya: menumbuhkan rasa takut kepada Allah dan sennatiasa merasa diawasi oleh-Nya, meyakini Taufiq dari Allah dan penjagaan-Nya terhadap hamba-Nya, lari dari sebab yang berpotensi menjatuhkan diri kedalam bahaya sebuah kemaksiatan, dan berpegang teguh dengan keimanan.

Pemeriksaan ibadah harian seperti shalat wajib, mengaji, hingga murojaah hafalan surah-surah pendek pun menjadi kegiatan rutin di setiap pembinaan. Sementara itu diruangan berbeda, para orangtua dan wali murid mengikuti kajian tentang Tafsir Surat Maryam Ayat 1-11 dan Cara Mendidik Anak Menurut Al-Qur’an.

Respon positif disampaikan peserta pembinaan. “Terima kasih MTT atas beasiswanya, sangat bermanfaat untuk sekolah anak saya,” ujar Sriyono,  orangtua dari Lucky Bimantoro penerima BETTA.

Hal senada diungkapkan penerima BETTA, M. Rizky Jaya. “Saya senang mengikuti kegiatan ini, dapat ilmu, teman dan lainnya. Terima kasih semuanya.” (Redaksi)

Saatnya berpartisipasi untuk mendukung program-program sosial MTT.

Nikmati kemudahan berzakat, infak, maupun sedekah dengan mendaftarkan Payroll Zakat, Infaq, dan Sedekah anda melalui:
http://www.mtt.or.id/form-upz/
atau datang langsung ke:
Sekretariat MTT di Gedung Telkomsel Smart Office Head Quarter Lt.9
Maupun di Sekretariat Regional MTT
Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)

Share rilis ini secara DIGITAL melalui :
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas