Anak Juara MTT Jabar Belajar dari Relawan Tanggap Bencana

BANDUNG— Kehadiran relawan di lokasi bencana menjadi hal yang tak dapat dipisahkan saat penanganan bencana. Bermodalkan ketulusan dan niat baik membantu sesama, tanpa pamrih relawan tersebut dengan sigap dan gigih turun tangan membantu korban terdampak bencana. Oleh karena itu, pada pembinaan Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jabar kali ini bekerjasama dengan Relawan Nusantara Bandung menuturkan pengalamannya menjadi relawan di Gedung Telkomsel Bandung, Minggu, (19/10).

Relawan Nusantara (Relawan Rumah Zakat) dibentuk sebagai wadah atau sarana yanga disiapkan bagi para pemuda Indonesia untuk membentuk pribadi-pribadi yang tangguh, kreatif, inovatif dan berjiwa sosial tinggi, untuk dapat berbagi kemanfaatan potensi diri di dalam masyarakat. Relawan berperan aktif dalam penanggulangan bencana kemanusiaan nasional dan internasional serta turut membantu masyarakat terdampak bencana dengan bantuan yang sigap, sinergis dan akuntabel.

Turut hadir dalam acara ini, koordinator Relawan Nusantara Bandung, Nur Latifah; ditemani Relawan Nusantara Bandung lainnya Dadan Taryono dan Muhammad Ali Akbar. Dengan sigap relawan tersebut menyampaikan  pengalamannya menjadi relawan. Tidak jarang cerita merekapun membuat decak kagum dari para anak juara dan orang tua yang hadir di pembinaan. Mulai dari pengalaman yang menyenangkan sampai pengalaman yang mengerikan seperti melihat banyaknya korban yang jatuh di wilayah bencana turut mewarnai perjalanan mereka. Bahkan peserta pembinaan pun begitu antusias mengetahui lebih lanjut tentang kegiatan relawan hingga sesi tanya jawabpun begitu ramai dengan pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan.

“Relawan berarti bersedia sukarela, mengabdi kepada negeri untuk kebahagiaan umat dan masyarakat dunia khususnya Indonesia apapun bentuk kegiatannya,” ungkap Nur Latifah.

sebanyak 32 anak beserta orangtuanya turut hadir dalam acara ini. Jelang siang acara ditutup dengan penyaluran beasiswa dan penyerahan hadiah.

Respon positif pun disampaikan Anak Juara MTT Jabar, Zidan Mahardika. “Kegiatannya seru, jadi banyak tau tentang relawan itu seperti apa, kegiatannya apa aja, dan susah senang jadi relawan itu kaya gimana. Nanti kalo sudah besar pengen kaya kaka-kakak relawan,” ucapnya. (Redaksi)

 

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)

Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas