Aksi Siaga Sehat MTT Sumbagut Jangkau Pelosok Desa

MEDAN– Aksi siaga sehat Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Sumbagut kali ini menempuh perjalanan yang cukup panjang hingga lintas provinsi. Bekerjasama dengan Rumah Zakat Medan, tim siaga sehat MTT melakukan perjalanan darat dari Kota Medan Menuju Kota Subulussalam, Aceh. Perjalanan selanjutnya di tempuh dengan menggunakan perahu yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Robin. Lokasi siaga sehat yang terletak di ujung Kota Subulussalam dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Singkil yang hanya dipisahkan sungai besar membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 km.

Sudah lama warga desa mengharapkan layanan kesehatan gratis. Selama ini warga kesulitan mengakses fasilitas kesehatan maupun pendidikan. Kondisi ini diperparah dengan jalananan yang masih berupa tanah merah dan berbatu. Terlebih saat hujan datang, jalanan licin dan berbahaya untuk dilalui.

Tak pelak, kehadiran aksi siaga sehat MTTpun disambut hangat warga desa yang kesulitan memperoleh layanan kesehatan. Tepat pukul 11.00 WIB warga memadati lokasi aksi siaga sehat di Balai Desa Sepang, Kec. Longkip Kota Subulussalam, Nangroe Aceh Darussalam, Ahad (27/08).  Sedikitnya 150 warga mendapatkan layanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan meliputi tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat hingga mendapatkan pengobatan tanpa dipungut biaya.

Selain itu, guna menggalakkan pola hidup bersih dan sehat, Dr. Holan memberikan penyuluhan tentang Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bergizi tinggi untuk anak-anak dan balita.

Kepala Desa Sepang, Yasir Sinaga menyambut baik kegiatan ini. “Kami sangat senang dengan kedatangan MTT Sumbagut. Aksi siaga sehat ini sangat kami nantikan karena desa kami sangat jarang sekali mendapat pelayanan kesehatan seperti ini. Terlebih akhir-akhir ini penyakit gatal-gatal menjangkit warga desa Sepang.”

Hal senada diungkapkan Aisyah (12) yang memperoleh PMT berupa susu kemasan dan buah-buahan. “Terima Kasih ya abang dan kakak semua, jangan kapok datang ke desa kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MTT Sumbagut, Asnam berharap setiap program MTT Sumbagut maupun pusat dapat menjangkau daerah yang benar-benar membutuhkan perhatian khusus seperti Desa Sepang ini yang jauh dari kata baik dari segi kesehatan dan pendidikannya.”(Redaksi)

Mari salurkan donasi terbaik anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688#
atau melalui:
1. BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat)
2. BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel (Infaq/Shadaqah)

Share info ini secara DIGITAL melalui:
Fan pages FB : Majelis Ta’lim Telkomsel
Twitter: @mttelkomsel
Instagram: mt_telkomsel
Website: www.mtt.or.id

 

 

 

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply