Aksi Siaga Sehat MTT Puma Hadir di Bonggo Timur

JAYAPURA— Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Papua-Maluku (Puma) bersama Rumah Zakat mengadakan kegiatan aksi siaga sehat di Kampung Mawes Mokti Kecamatan Bongo Timur, Kabupaten Sarmi, Jayapura, Minggu (29/12/2019). Aksi siaga sehat ini berupa penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, serta pengobatan gratis.

Sebanyak 100 warga mendapatkan pemeriksaan kesehatan berupa tensi dan gula darah, asam urat, serta hipertensi. Aksi siaga sehat ini disambut antusias warga setempat. Terlebih untuk pertama kalinya warga mendapatkan pemeriksaan metabolik. Selain itu, warga mendapatkan Penyuluhan Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) dari Dokter Zhulfadli.

Regional Support MTT Puma, Achmad Riyan Wardoyo mengatakan, ”Aksi siaga sehat ini merupakan salah satu program rutin dari MTT. Semoga kegiatan siaga sehat ini bukan yang pertama dan yang terakhir, tetapi bisa berkelanjutan. Selain itu, kedepannya semoga didesa ini bisa digulirkan program pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi warga”.

Respon positif disampaikan Tokoh Agama setempat sekaligus peserta aksi siaga sehat MTT. “Terimakasih MTT dan Rumah Zakat, kegiatan hari ini suda h sangat membantu masyarakat. Saya senang sekali bisa  turut mengikuti pemeriksaan kesehatan dan mendapatkan pengobatan gratis. Kegiatan seperti ini sangat membantu sekali untuk kami yang tinggal jauh dari perkotaan seperti ini.” (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply