Adab Pasangan Sebelum Tidur

Jangan Lupakan Sunnah ini Sebelum Tidur dengan Pasangan Anda

Berkata Ibnu Abbas ra : “ Aku menginap di rumah bibiku Maimunah (istri Nabi Sallallahu Alaihi Wasallam) maka Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam berbincang-bincang dengan istrinya (Maimunah) beberapa kemudian beliau tidur “. (HR. Bukhari dan Muslim)

Sunnah ini telah dilalaikan oleh banyak pasangan suami istri, terutama jika keduanya telah sibuk di siang hari maka waktu di malam hari digunakan langsung untuk istirahat tanpa ada perbincangan antara mereka berdua. Terkadang karena saking sibuknya tidak ada waktu bagi sang suami untuk berbincang-bincang dengan istrinya yang terkadang telah lama menanti kedatangan suaminya yang sibuk bekerja di siang hari, ia ingin menikmati suara suaminya, ingin menikmati gurauan dan canda suaminya sebelum tidur, atau ia ingin menyampaikan unek-uneknya.

Bukankah istri merupakan orang yang terdekat dengannya, bukankah istri merupakan pakaian yang dipakainya?

Allah SWT berfirman : “…mereka itu adalah pakaian bagimu dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka…“. (QS. Al-Baqarah : 187)

Sesungguhnya sunnah yang kelihatannya sepele ini namun jika diterapkan maka akan semakin tumbuh benih kasih sayang antara dua sejoli 🙂

Sumber : http://www.reportaseterkini.net/…/untuk-suami-istri-jangan-…#

#SuamiIstriIdaman
#SunnahSebelumTidur
#MajelisTaklimTelkomsel

About adminmtt

Majelis Telkomsel Taqwa adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Related posts

1 comments

Leave a Reply