Telkomsel Gandeng MTT Jabar Salurkan 38 Hewan Kurban


BANDUNG— Penyaluran kurban Idul Adha 1440 Hijriyah juga dirasakan masyarakat disekitar site Telkomsel di Jawa Barat. Telkomsel Jawa Barat bersinergi dengan Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jawa Barat menyalurkan hewan kurban berupa 6 ekor sapi dan 32 ekor domba.

Sebanyak 4 sapi dan 7 domba disembelih di halaman TTC Regional Jawa Barat, Jl. Soekarno Hatta Bandung, Senin, (12/08). Penyembelihan hewan kurban dimulai usai shalat Idul Adha. Berbeda dari biasanya, tahun ini pengemasan daging kurban menggunakan besek yang beralaskan daun pisang untuk mengganti penggunaan plastik. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Usai Shalat Ashar,  daging kurban sebagian di distribusikan untuk cleaning service, office boy, driver, dan security TTC Regional Jawa Barat. Sebagian lainnya didistribusikan untuk warga pra sejahtera di sekitar wilayah Bandung Raya meliputi Wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Rona bahagia terpancar dari senyuman Mak Karti (66 tahun), pemulung sampah daur ulang yang tinggal dekat Tempat Pembuangan Sampah Kelurahan Cijambe usai menerima daging kurban. Ia sangat berterima kasih atas perhatian Telkomsel dan MTT Jabar.

“Subhanallah, hatur nuhun Yaa Allah Gusti Nu Maha Suci. Emak kabagean daging sae jeung seueur deuih, tulang na sakedik. Hatur nuhun cep kana perhatosan na ka Emak. Mugi sing dibales kunu langkung sae ku Allah Ta’ala (Subhanallah, terima kasih Ya Allah Yang Maha Suci. Emak dapat daging yang bagus dan banyak pula, tulangnya sedikit. Terimasih nak atas perhatiannya pada Emak. Semoga kebaikannya dibalas dengan yang lebik baik oleh Allah Ta’ala),” Tutur Mak Karti dengan logat Sundanya yang begitu kental.

Sementara itu, pendistribusian hewan kurban lainnya disalurkan ke branch Telkomsel Jawa Barat. 8 ekor domba disalurkan ke Telkomsel Branch bandung, 8 ekor domba untuk masjid dan site sekitar Branch Soreang, 8 ekor domba dan 1 ekor sapi untuk masjid dan site sekitar Branch Tasikmalaya, serta 8 ekor domba dan 1 ekor sapi untuk masjid dan site sekitar Branch Cirebon. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply