Sinergi MTT dan LAZ Al Azhar Bantu Penyintas Banjir Jabodetabek


JAKARTA— Hujan deras di awal tahun 2020 membuat beberapa wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) terendam banjir. Bekasi Timur menjadi salah satu wilayah yang paling parah terdampak banjir. Di lokasi ini banyak warga yang harus meninggalkan rumah dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Bantuan logistik, pakaian dan obat-obatan menjadi hal yang sangat mereka butuhkan. 

Bencana memanggil rasa kemanusiaan semua kalangan. Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama LAZ Al Azhar bersinergi dalam penyaluran bantuan untuk para penyintas banjir. MTT bersama LAZ Al Azhar langsung mendistribusikan bantuan 50 paket hygiene kit berupa sabun mandi, pasta gigi, pembersih lantai, dan lainnya kepada penyintas banjir yang mengungsi di Posko yang terletak di Jl. Mayor Madmuin Hasibuan 65-13, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (03/01).

Tak hanya itu saja, MTT dan LAZ Al Azhar turut mendistribusikan bantuan logistik menggunakan perahu karet ke Perumahan Alamanda, Bekasi Jaya Indah, Perumahan Bekasi Jaya Indah dan ke Kampung Tambun Boin, Desa Buni Bakti, Kec. Babelan, Bekasi Utara. Di Kampung Tambun ini, bantuan ini menjadi bantuan pertama yang diberikan untuk warga padahal banjir sudah mengepung selama 3 hari. 

Staf Program Divisi Pendidikan dan Linggkungan MTT, Adhe Andyka mengatakan,” Alhamdulillah masih bisa diberikan kenikmatan sehat untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan. Bantuan dari karyawan Telkomsel melalui MTT ini sudah tersampaikan kepada yang berhak dengan berkolaborasi dengan LAZ Al Azhar. Semoga kedepannya terus istiqomah dalam menebar kebaikan agar bisa terus membantu sesama.” [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply