MTT Sumbagteng Inisiasi Program Gigi Sehat Yatim & Dhuafa di Panti Asuhan Darul Ilmi


PEKANBARU— Demi menjaga kesehatan gigi dan mulut anak-anak dari keluarga pra sejahtera, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Sumbatera Bagian Tengah (Sumbagteng) menggandeng Klinik Cita Sehat Foundation (SCF) Pekanbaru menginisiasi Program Gigi Sehat Yatim & Dhuafa. Pada periode pertama ini, anak-anak yang berada di Panti Asuhan Darul Ilmi menerima manfaat dari program yang diresmikan di Jl. Rawasari, Kel. Tangkerang Tengah,  Pekanbaru, Jum’at (21/02/2020).

Sebanyak 25 orang panti beserta 5 orang pengasuh panti asuhan akan mendapatkan layanan kesehatan gigi selama enam bulan kedepan. Tidak seperti pemeriksaan gigi pada umumnya dimana pasien yang mendatangi klinik dokter gigi, pada program ini justru poli gigi yang akan hadir di panti asuhan tersebut. Layanan kesehatan gigi yang disediakan mulai dari scaling, tambal gigi, cabut gigi dan lainnya. Selain itu, masing-masing anak juga mendapatkan paket sikat gigi. Nantinya program ini akan dimonitor oelh PIC program dan pengurus panti asuhan yang bertugas mengontrol aktifitas sikat gigi anak-anak guna mencegah kerusakan gigi dan menjaga kesehatan gigi.

Manager klinik CSF Pekanbaru, Emi mengatakan, “Berdasarkan hasil scaling yang dilakukan di sini, masalah gigi yang dialami anak-anak kebanyakan disebabkan karies dan gigi berlubang.”

Hal senada juga diungkapkan Kepala Pengelola Panti Asuhan Darul Ilmi Fitri yang menuturkan terkait banyaknya anak-anak yang mengikuti pemeriksaan ini sering mengeluh sakit gigi. Fitri juga mengucapkan syukur dan terima kasih atas kehadiran program ini di panti Darul Ilmi.

Sementara itu, Pengurus MTT Subagteng Abdul Ghafur berharap agar program yang diinisiasi MTT Sumbagteng ini dapat memberikan manfaat hingga anak-anak di Panti Asuhan Darul Ilmi dapat menjaga kesehatan giginya. [Doko/Fitri/Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply