MTT Sumbagteng Edukasi Pelajar di Riau tentang Portable Air Filter


PEKANBARU— Setelah diguyur hujan berturut-turut dalam sepekan terakhir, jarak pandang di Provinsi Riau dinyatakan sudah membaik. Hanya saja langit biru masih belum sepenuhnya terlihat karena masih tampak mendung dan diselimuti kabut tipis yang terjadi karena embun atau yang lebih dikenal dengan mist. Akan tetapi, intensitas hujan masih fluktuatif sehingga kemungkinan munculnya kabut asap masih bisa terjadi.

Guna melindungi diri dari kabut asap yang kerap kali melanda Provinsi Riau, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sumbagteng bersama PKPU Human Initiative Riau memberikan edukasi ke tiga sekolah mengenai penggunaan masker portable atau lebih dikenal dengan istilah Portable Air Filter (PAF) yang dilengkapi dengan box yang mampu memfilter dan menjaga kelembapan udara selama dua hari sejak tanggal 5-6 Oktober 2019.

Tiga sekolah yang dikunjungi meliputi SD Darel Hikmah, SMA Al-Ittihad, dan SD IT Fadhilah Amal. Program ini direncanakan akan mengunjungi  sekolah-sekolah lain nya mulai dari SD-SMA yang berada di Pekanbaru guna menyiapkan diri mneghadapi bencana kabut asap.

Regional Support MTT Sumbagteng, Priandoko mengatakan, “Harapannya program ini dapat mengedukasi dan menjadi pengetahuan umum bagi para siswa apabila nantinya kabut asap ini muncul lagi sehingga bisa menjadi solusi ataupun pencegahan awal guna mengurangi dampak buruk akibat terpapar kabut asap,” ungkapnya saat dihubungi melalui whatsapp, Kamis, (10/10).  (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply