MTT Sumbagteng Cetak Pengusaha Baru dengan Pelatihan Barber School


PEKANBARU— Genapdua pekan pasca diluncurkannya Barber School oleh Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Sumbagteng, Kamis (14/4/2019) yang diikuti 10 peserta pelatihan dari Pekanbaru, para peserta semakin mahir mempelajari teknik-teknik pemotongan dan merapikan rambut. Tak tanggung-tanggung, beragam teknik mencukur dipaparkan dengan lugas oleh instruktur yang mumpuni di bidangnya. Tak sekedar teori semata, para peserta pelatihan pun turut mempraktekkan ilmu yang didapat.

Pelatihan digelar setiap hari Senin sampai dengan Sabtu sejak Pukul 08.00 WIB. dengan diawali tilawah Al-Qur’an dilanjutkan pemaparan materi sekaligus praktek. Dalam prakter memotong rambut, biasanya pare pserta sukarelawan yang bersedia menjadi objek latihan. Setelah dinyatakan lulus pelathan, para peserta ini nantinya akan mengikuti program magang di barber shop yang telah bermitra.

Instruktur Barber Scholl Ahmad Sholeh mengatakan, “Peserta pelatihan telah mengalami perkembangan yang signifikan. Mereka semakin mahir dan sudah menguasai teknik memotong dan merapikan rambut. Ditunjang latar belakang peserta yang notabene telah memiliki teknik dasar potong rambut. Terlebih, banyaknya sukarelawan yang bersedia menjadi objek latihan juga menjadi faktor pendukung yang membuat kemampuan peserta pelatihan semakin berkembang.” (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply