MTT Sulawesi Salurkan Bantuan Perlengakapan Sekolah untuk Anak-anak Penyintas Banjir Sulawesi Selatan


MAKASSAR— Paska banjir terparah yang melanda kawasan Sulawesi Selatan selama satu dekade terakhir Rabu, (23/1/2019) silam, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak penyintas banjir Sulawesi Selatan di Rumah Yatim Assyifa Kelurahan Tamangapa, Kec. Manggala, Kota Makassar, Senin, (25/02/2019) yang turut terdampak banjir.

Ketua Yayasan Assyifa, Nurlia menuturkan, “Baru tahun ini banjirnya masuk di rumah ini, padahal tahun-tahun sebelumnya banjirnya tidak sampai masuk karena posisi rumah lebih tinggi dari jalanan.”

MTT Sulawesi bersama Rumah Zakat Makassar dibantu pemuda karang taruna Kelurahan Tamangapa bahu membahu menyalurkan 40 paket perlengkapan sekolah seperti buku, pulpen, pensil, penghapus dan serutan pensil untuk anak-anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Yatim Assyifa yang turut merasakan dampak banjir tersebut. Selain itu, anak-anak penerima bantuan mendapatkan pembinaan terlebih dahulu dengan murojaah hafalan Juz 30. Anak-anak pun merasa senang dan antusias mendapatkan bantuan ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, BPBD Sulawesi Selatan mencatat 106 desa terdampak bencana banjir di 61 kecamatan yang tersebar di 13 kabupaten/kota mencakup Kabupaten Jeneponto, Maros, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap, Bantaeng, Takalar, Selayar dan Sinjai yang mengakibatkan 59 orang meninggal, 25 orang hilang, 47 orang luka-luka, 6.596 orang terdampak, 3.481 orang mengungsi. Selain itu, banjir mengakibatkan 79 unit rumah rusak, 4.857 unit rumah terendam, 11.876 hektare sawah terendam banjir, 10 jembatan rusak, dua pasar rusak, 12 unit fasilitas peribadatan rusak, enam fasilitas pemerintah rusak, dan 22 unit sekolah rusak. (Redaksi)

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply