MTT Sulawesi Ajak Penerima Bantuan Wirausaha Lapak Berkah Sedekahkan Sebagian Keuntungannya


MAKASSAR— Kegiatan pendampingan Program Lapak Berkah sinergi Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan terus berlanjut. Pada pekan ke-3 pendampingan program ini dilaksanakan di kantor Perwakilan IZI Sulawesi Selatan, Jln. Tamalate I No. 3, Makassar, Minggu, (19/01/2020).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya guna mempertajam keilmuan serta kemampuan para penerima bantuan wirausaha dalam menjalankan dan mengelola usahanya.

La Hardifin, mahasiswa tingkat akhir Program Studi Agribisnis di Universitas Hasanuddin menjadi narasumber dalam pendampingan wirausaha kali ini. Alokasi waktu yang sengaja disiapkan lebih lama dari pendampingan sebelumnya agar dapat memaksimalkan sesi sharing untuk mengeksplor usaha mereka masing-masing.

Dalam penyampaiannya, Hardi mengatakan bahwa selain kenggulan dan keunikan produk, salah satu strategi manajemen bisnis yang perlu diperhatikan juga yaitu bersikap ramah kepada setiap konsumen. Menurutnya, hal tersebut merupakan pelayanan yang akan mempengaruhi daya tarik konsumen.

Diskusi pun semakin semarak dengan saling tukar pengalaman, strategi pemasaran, harga bahan, hingga resep yang mereka gunakan. Dibalik setiap keberhasilan, sudah pasti dalam perjalannya tidak luput dari kegagalan-kegagalan yang pada akhirnya diambil sebagai pelajaran, untuk itu mereka juga diminta sharing mengenai kendala yang dihadapi.

Mengakhiri sesi diskusi, Arifuddin, penanggung jawab program Lapak Berkah, mengajak kepada semua penerima bantuan program ini untuk tidak lupa menyisikan sedikit keuntungannya untuk bersedekah. “Meskipun hanya seribu rupiah, tetap ditunaikan dan dirutinkan, dengan bersedekah insyaallah Allah berikan berkah pada usaha kita”, Ungkapnya. [Redaksi]

About adminmtt

Majelis Ta'lim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas

Leave a Reply